Melalui Dana Aspirasi 2O24, Cen Sui Lan Bangun Rusunawa STAIN SAR Kepri

Batamclick.com, Bintan – Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri, Cen Sui Lan mengalokasikan dana aspirasinya untuk pembangunan rumah susun mahasiswa (Rusunawa) STAIN SAR Kepri, pada tahun anggaran 2024 nanti. Sebelumnya, Cen Sui Lan sudah membangun Rusunawa Politeknik Batam.

Pembangunan Rusunawa Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Sultan Abdurrahman (SAR) Kepri tersebut dinyatakan Cen Sui Lan, usai mengadakan silaturahmi dan kunjungan kerja di kampus STAIN SAR Kepri, di Ceruk Ijuk, Toapaya Asri, Kabupaten Bintan, Senin (27/11/2023).

Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri langsung menyetujui aspirasi yang disampai oleh Dr Muhamad Faizal Mag dan para mahasiswa STAIN SAR, yang meminta Rusunawa pada tahun anggaran 2024.

BACA JUGA:   Tim Koral Dan Tim Pasir Satgas TMMD Bersiap Menunggu Komando

“Melihat kondisi mahasiswa STAIN SAR Kepri, tidak punya Rusunawa dan banyak mahasiswanya yang nge-kost di seputaran kampus STAIN, maka lewat dana aspirasi saya, kita bangun Rusunawa untuk STAIN SAR,” tegas Cen Sui Lan di hadapan Dr Muhamad Faizal Ketua STAIN SAR Kepri dan ratusan mahasiswa yang menghadiri dialog bersama Cen Sui Lan tersebut.

Cen Sui Lan yang juga Ketua Dewan Pembina Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI) Provinsi Kepri itu, setelah mendapatkan fakta di lapangan, bahwa 1.900 mahasiswa STAIN tidak mempunyai Rusunawa. Maka dengan spontan, Cen Sui Lan yang juga Dewan Kehormatan PSMTI Provinsi Kepri ini, langsung menyetujui usulan dan aspirasi dari civitas akademika STAIN SAR.

BACA JUGA:   Maryatun Salah satu Petani Yang Merasakan Manfaat Jalan Yang Baru Dibangun Di Desa Tamansari

“Memang Pembangunan Rusun itu menjadi kewenangan yang melekat sebagai Anggota Komisi V DPR RI. Tinggal saya melihat, mana yang paling membutuhkan,” ujar Cen Sui Lan yang juga Anggota DPR RI Terpopuler ini.

Cen Sui Lan mendapatkan informasi, bahwa 80 persen mahasiswa STAIN SAR berasal dari 7 kabupaten/kota se-Kepri. Para mahasiswa dan mahasiswi tidak memiliki asrama atau Rusunawa.

“Ini juga afirmasi dari saya. Bagaimana masyarakat saya yang berasal dari pulau-pulau bisa diberika fasilitas Rusunawa yang memadai. Dan ini merupakan tanggung jawab saya sebagai Anggota DPR RI dari daerah pemilihan Kepri,” ucap Cen Sui Lan.

Sebelumnya, tahun anggaran 2023 ini, Cen Sui Lan telah merealisasikan pembangunan Rusunawa untuk Politeknik Batam.

BACA JUGA:   Oknum Kades Digerebek Selingkuh Bareng Stafnya Diberhentikan!

“Rusunawa Politeknik Batam ini diperuntukan untuk mahasiswa yang berasal dari Kabupaten Lingga, Anambas, Karimun, Bintan, Natuna dan Tanjungpinang yang mengikuti pendidikan di Polteknik Batam, sebagi program afirmasi,” demikian disampaikan Cen Sui Lan.