KONI Batam Gelar Muskot ke-VI

Batamclick.com, Batam – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Batam akan menggelar Musyawarah Kota (Muskot) ke-VI pada 15 Desember 2023 mendatang, dengan agenda utama memilih Ketua Umum KONI Batam definitif periode 2023-2027.

Ketua tim penjaringan Bacalon Ketua KONI Batam, Helmi Hatta kepada media mengatakan bahwa panitia membuka pendaftaran Bakal Calon (Bacalon) Ketua Umum KONI Batam untuk periode 2023-2027 terhitung Kamis (30/11/2023) hingga Kamis, 14 Desember 2023 mendatang.

“Penjaringan kandidat Bacalon Ketum KONI Batam periode 2023-2027 dibuka dari sekarang hingga tanggal 14 Desember 2023 tepat pukul 14.00 WIB,” ungkap Helmi Hatta didampingi Sekretaris Tim Penjaringan, Botung Gunawan di Kantor KONI Batam.

“Yang berminat silahkan datang dan ambil formulir Bacalon di Sekretariat Penjaringan di Kantor KONI Batam,” ungkap Helmi lagi.

BACA JUGA:   Satgas TMMD Menggelar Kegiatan Non Fisik Dengan Peserta Terbatas

Syarat Bacalon, lanjutnya, sesuai dengan aturan AD/ART KONI Batam, diantaranya kandidat didukung oleh 1/3 pemilik suara, dan berdasarkan verifikasi keanggotaan KONI Batam saat ini terdaftar 47 pemilik suara, dengan demikian Bacalon harus menyertakan 17 dukungan.

“Didukung 1/3 pemilik suara, atau 17 surat dukungan. Untuk syarat lain silahkan datang atau hubungi panitia penjaringan,” ungkap Pria yang akrab disapa Bang Helmi.

Ditempat yang sama, Wakil Ketua OC Panitia Muskot ke-VI KONI Batam, Sony Christanto mengatakan bahwa sejak menerima SK panitia dari Plt Ketum KONI Batam, panitia OC terus bekerja maraton melakukan persiapan menuju hari H pelaksanaan.

“Kami akan memanfaatkan waktu yang tersisa, jadwal sudah, tempat masih tentatif, namun yang pasti dalam waktu dekat akan kita pastikan dimana tempat Muskotnya,” tegas Sony mewakili Ketua SC Gustian Riau yang tengah melakukan Umroh.

BACA JUGA:   Dukung Fiki Naki, Baim Wong Setuju Gerakan Unfollow Dayana

Dalam kesempatan itu, Sony mengingatkan kepada seluruh Cabor agar mempersiapkan diri menuju pelaksanaan Muskot, termasuk diantaranya bila ada Ketua Pengurus Kota (Pengkot) yang akan maju.

“Kami panitia OC semaksimal mungkin menyiapkan seluruh hal teknis, syarat kandidat dan materi silahkan koordinasi dengan SC,” pungkasnya.

Terpisah, Plt Ketua Umum KONI Batam, Rinaldi Samjaya mengajak seluruh keluarga KONI Batam dan insan olahraga di Kota Batam agar bersinergi mensukseskan pelaksanaan Muskot ke-VI KONI Batam, sebagai bentuk kepedulian bersama memajukan olahraga di Kota Batam.

Apalagi menurutnya, salah satu tanggungjawab utama beliau sebagai Pelaksana tugas (Plt) adalah melaksanakan Muskot untuk memastikan estafet kepemimpinan KONI Batam berjalan.

BACA JUGA:   Viral Pria Diduga Disantet Keluarga karena Warisan, Sakitnya Tidak Masuk Akal

“Sukses pelaksanaan Muskot ada di tangan kita semua, dan ini untuk memastikan masa depan olahraga di Kota Batam,” pungkas Rinaldi.