RANS Simba Bogor comeback, kalahkan Bima Perkasa 89-85

BATAMCLICK.COM : RANS Simba Bogor sukses melakukan comeback dramatis setelah tertinggal 15 poin dari Bima Perkasa dan meraih kemenangan dengan skor tipis 89-85 di GOR Pancasila UGM Yogyakarta, Sabtu (29/6), dengan Le’Bryan Nash menjadi pahlawan bagi RANS lewat 44 poin dan 13 rebound.

Pertandingan berlangsung ketat dengan RANS hanya membawa 10 pemain akibat cedera dan sanksi. Mereka tertinggal hampir di sepanjang tiga kuarter sebelum akhirnya bangkit di kuarter keempat, mencetak 30 poin untuk membalikkan keadaan usai tertinggal 15 poin.

Keunggulan RANS diawali oleh Kenneth Funderburk yang mencetak satu free throw di sisa satu menit kuarter keempat. Funderburk mengakhiri laga dengan torehan 26 poin.

BACA JUGA:   Persija Gaet Sponsor Perusahaan Tambang

RANS mencatatkan laju 7-0 di satu menit terakhir untuk merebut keunggulan dari Bima Perkasa, setelah sebelumnya berhasil memperkecil ketertinggalan di awal kuarter empat. Sebaliknya, tim tuan rumah terlalu memaksakan tembakan tiga angka dengan tiga percobaan yang tidak tepat sasaran di menit-menit terakhir.

Brandis Ross memimpin Bima Perkasa dengan kontribusi 29 poin, diikuti Garrius Holloman dengan 22 poin. Dari bangku cadangan, Joseph De Smet menyumbang 16 poin dan Jonathan Komagum mencatatkan double-double dengan 10 poin dan 11 rebound. Namun, kelengahan pertahanan Bima Perkasa di menit-menit terakhir menjadi faktor krusial yang menyebabkan kekalahan mereka.

BACA JUGA:   Barito Putera U-16 Libas PSIS Semarang 2-0

Dengan kemenangan ini, RANS Simba Bogor mempertahankan posisi mereka di peringkat kelima dengan rekor 15 menang dan 10 kalah (15-10), termasuk tiga kemenangan beruntun dalam lima laga terakhir. Sementara itu, Bima Perkasa tetap tertahan di peringkat ke-13 dengan rekor 3-20.

Sumber : Antara