FKUB Gorontalo apresiasi penyelenggaraan haji oleh Kemenag

BATAMCLICK.COM : Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Gorontalo Abdul Rasyid Kamaru memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas berbagai inovasi dan perbaikan layanan haji yang dilakukan oleh Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia.

“Atas nama pribadi dan FKUB Provinsi Gorontalo, kami mengucapkan terima kasih atas seluruh pelayanan Kemenag kepada seluruh jamaah khususnya jamaah haji Gorontalo yang sangat cekatan dalam membantu jamaah,” ucap Abdul Rasyid di Gorontalo, Ahad.

Pelayanan haji tahun 2024, menurut Abdul Rasyid Kamaru mengalami peningkatan di antaranya layanan murur oleh Pemerintah Arab Saudi, yang bertujuan sebagai perlindungan bagi jamaah lansia untuk tidak bersusah payah mabid di Muzdalifah, serta tanazul di Mina bagi jemaah yang berisiko tinggi. Hal ini demi memaksimalkan layanan bagi para jamaah haji.

BACA JUGA:   Pemulihan Ekonomi Tetap Menjadi Prioritas

“Murur dan Tanazul di Mina bagi jamaah lanjut usia serta jamaah berisiko tinggi ini sangat membantu dan memudahkan jamaah. Sekali lagi kami sampaikan terima kasih kepada Kemenag yang terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan kepada jamaah di setiap tahun ya,” kata dia.

Menurut Abdul Rasyid, selain itu beberapa kemudahan yang difasilitasi pemerintah melalui maktab yang ada di Arab Saudi yang memudahkan jamaah dalam segala layanan baik konsumsi, kesehatan maupun akomodasi.

“Alhamdulillah pelayanan tahun ini benar-benar dirasakan para jamaah dibandingkan layanan tahun-tahun sebelumnya. Semoga ini akan terus dipertahankan dari waktu ke waktu,” kata dia.

BACA JUGA:   Pendiri Indonesia Spider Jujitsu ini Kini Pemegang Sabuk Hitam BJJ

Sumber : Antara