Dewa United kunci kemenangan ke-22, kokoh di puncak klasemen IBL

BATAMCLICK.COM : Dewa United Banten berhasil mengunci kemenangan ke-22 mereka dalam laga lanjutan IBL 2024 setelah mengalahkan Bali United Basketball dengan skor 93-79 di GOR Merpati Denpasar Bali, Sabtu malam, yang makin memperkokoh posisi Anak Dewa di puncak klasemen sementara.

Dewa United memimpin dengan 47 poin dari 22 menang dan tiga kalah, diikuti oleh Pelita Jaya Jakarta dan Kesatria Bengawan Solo di peringkat dua dan tiga yang mengumpulkan 19 kemenangan dan empat kalah.

Mengutip data statistik pertandingan, empat pemain Dewa United mencatatkan double-double dalam pertandingan ini. Lester Prosper tampil gemilang dengan sumbangan 30 poin dan 12 rebound meski memulai laga dari bangku cadangan. Gelvis Solano juga menunjukkan performa impresif dengan 16 poin dan 11 assist yang juga bertindak sebagai pemain rotasi.

BACA JUGA:   Rio Reifan Kembali Ditangkap Terkait Narkoba, Ini yang Keempat Kali

Di barisan pemain starter, Jordan Adams menyumbang 24 poin dan 10 rebound, sementara Tavario Miller menambah 13 poin dan 12 rebound.

Poin yang diciptakan Dewa United dari bangku cadangan cukup tinggi dengan kontribusi 48 poin, yang sebagian besar datang dari Prosper dan Solano. Tim ini juga memasukkan 48 points in the paint, mengumpulkan 49 rebound, serta mencetak 30 assist. Mereka sempat meraih keunggulan tertinggi hingga 17 poin yang terjadi di kuarter ketiga.

Pada babak pertama, Dewa United memimpin dengan selisih 12 poin. Mereka menambah jarak menjadi 17 poin (52-35) di awal kuarter ketiga. Meski begitu, Bali United tetap tampil stabil dan mampu mengimbangi permainan Dewa United dan menutup kuarter ketiga dengan skor 64-53.

BACA JUGA:   Viral Detik-Detik Marinir Evakuasi Lansia Terjebak Banjir

Di kuarter keempat, Dewa United tampil lebih agresif. Tembakan tiga angka Lester Prosper dan three point play Gelvis Solano menjaga keunggulan mereka di tiga menit terakhir. Kemenangan Dewa United disegel oleh tembakan tiga angka Gelvis Solano di sisa waktu 15 detik. Dengan jarak 15 poin dan waktu yang tersisa, Bali United tidak mampu mengejar dan harus menerima kekalahan.

Skor Bali United dipimpin oleh Xavier Cannefax yang mencatatkan 27 poin, 9 assist, dan 8 rebound. Disusul Abraham Renoldi Wenas dengan 19 poin, Kierell Green dengan 13 poin, dan Ryan Batte dengan 11 poin.

BACA JUGA:   Kendaraan Roda Tiga Di Turunkan Untuk Mengangkut Olahan Cor

Bali United kini memiliki rekor 12-12 dan harus memenangkan dua pertandingan terakhir mereka untuk mempertahankan posisi ketujuh di klasemen akhir dan menghindari geseran dari Borneo Hornbills.

Kemenangan ini membawa Dewa United semakin dekat dengan posisi puncak klasemen musim reguler IBL 2024, dengan satu pertandingan tersisa yang jika dimenangkan akan memastikan mereka finis di urutan pertama.

Sumber : Antara