BKSDA: Empat penyu diselamatkan dari perburuan di Pulau Banyak

BATAMCLICK.COM : Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) menyatakan empat penyu diselamatkan dari perburuan di kawasan Pulau Banyak, Kabupaten Aceh Singkil.

“Sebelumnya, ada enam penyu ditemukan di sebuah perahu motor. Dari enam, empat dalam kondisi hidup dan terdapat luka dan dua lagi dalam kondisi mati,” kata Kepala BKSDA Aceh Ujang Wisnu Barata di Banda Aceh, Minggu.

Sebelumnya, Tim SAR Pulau Banyak bersama kepolisian setempat menerima informasi ada dugaan perburuan penyu di perairan Pulau Palambak, Kecamatan Pulau Banyak Barat, Kabupaten Aceh Singkil, pada Sabtu (29/6).

BACA JUGA:   Tiada Arco, Dengan Semangat Ekrak Pun Jadi Alat Pengangkut Pasir

Berdasarkan informasi tersebut, Tim SAR bersama polisi menuju Pulau Palambak dan menemukan satu perahu motor berisi enam penyu, dua mati dan empat dalam keadaan hidup.

Saat ditemukan, tidak ada orang di perahu tersebut. Kemudian, perahu motor beserta penyu tersebut dibawa ke Pulau Balai, Kecamatan Pulau Banyak, Kabupaten Aceh Singkil.

“Kami bersama kepolisian mendalami perburuan penyu tersebut. Kami mengapresiasi dan berterima kasih kepada Tim SAR dan kepolisian yang berinisiatif menindaklanjuti laporan masyarakat terkait adanya perburuan penyu di Pulau Banyak,” kata Ujang Wisnu Barata.

BACA JUGA:   Semua Berawal dari Game Online, Pasutri Nekad Akting Dijambret Uang Semen Padang

Sumber : Antara