Bangka Selatan promosikan destinasi wisata melalui Trail Run 2024

BATAMCLICK.COM : Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mengoptimalisasikan promosi destinasi wisata melalui kegiatan Trail Run 2024.

“Saat ini sudah ada sebanyak 26 peserta dari luar provinsi yang ambil bagian dalam kegiatan Trail Run pada 7 Juli 2024 di Pulau Pongok,” kata Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid di Toboali, Minggu.

Riza mengatakan, ada daya tarik wisata dan potensi yang luar biasa tersaji di Pulau Pongok dan sekitarnya yang bisa dinikmati oleh peserta dan pengunjung.

“Saat ini sudah ada sekitar 26 peserta bertaraf nasional dan internasional yang mendaftar dan kita berharap kegiatan ini memberikan kesan tersendiri bagi peserta dan pengunjung,” ujarnya.

BACA JUGA:   Heru: Jakarta International Marathon kenalkan Jakarta kepada dunia

Bupati juga mengatakan, Pongok Trail Run dapat memberikan dampak perekonomian bagi masyarakat terutama pelaku UMKM di Pulau Pongok.

“Masyarakat dan pelaku UMKM dapat memanfaatkan kegiatan ini, karena pengunjung dan peserta tentu ingin merasakan kuliner dan produk UMKM,” ujarnya.

Bupati mengatakan, peserta nantinya akan menginap di tempat yang disediakan panitia dan warga dan juga mendapatkan medali, baju, transportasi dan juga konsusmi.

“Kita melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan lokal dan mancanegara, di antaranya menggencarkan promosi melalui berbagai kegiatan salah satunya Trail Run 2024,” ujarnya.

BACA JUGA:   Jefridin Bersiap untuk Pilkada Batam 2024: Komitmen Pembangunan Berkelanjutan

Ia mengatakan, Trail Run merupakan promosi destinasi wisata melalui hobi dengan mengambil lintasan di Pulau Pongok.

“Kita juga mempromosikan destinasi wisata melalui kegiatan budaya, religi dan berbagai kegiatan lainnya yang mampu menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung,” ujarnya.

Sumber : Antara