Seorang JCH Riau dirawat di RSBP Batam

BATAMCLICK.COM : Seorang Jamaah Calon Haji (JCH) Riau Kinaris Awaludin Tengku No. porsi 0400103900 asal Kabupaten Indera Giri Hilir yang tergabung dalam BTH–07 menjalani perawatan di Rumah Sakit Badan Pengusahaan Batam.

“Masih terdapat satu orang CH Riau yang dirawat di RSBP Batam, tidak memungkinkan melakukan perjalanan penerbangan jika nanti sudah sehat bisa terbang dan akan dimutasi pada kloter berikutnya,” kata Pelaksana Tugas Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau H. Muliardi di Pekanbaru, Kamis.

Menurut dia, secara keseluruhan JCH Riau sudah berangkat menuju Tanah Suci namun masih terdapat satu orang JCH yang masih di rawat di RS dan dua orang jemaah menunggu jadwal keberangkatan pada kloter berikutnya.

BACA JUGA:   BP Batam Lakukan Peremajaan Fisik Perdana di Gedung Bida Utama

Dua JCH asal Rokan Hulu yang saat ini sudah berada di asrama untuk berangkat pada penerbangan berikutnya sesuai dengan bangku yang tersedia. Mereka adalah Nurbaiti Saimun Malik No. porsi 0400094188 bergabung dengan BTH-08 dan ketiga Solihin Atang pendamping Nurbaiti Saimun asal Kabupaten Rokan Hulu menunggu jadwal dan seat kosong.

PPIH Embarkasi Batam yang juga petugas haji Provinsi Riau H. Rahmad Indra mengatakan satu JCH Riau yang kemaren sempat dirawat di RSBP Batam sudah dimutasi masuk pada kloter berikutnya yakni Suroso asal Kloter BTH–12 sudah di mutasi masuk pada BTH-17. Jemaah ini bergabung dengan jemaah asal Kalimantan Barat.

BACA JUGA:   Tentang Geng Motor yang Bacok Polisi: Kerap Tantang Tawuran lewat Instagram, Tenggak Miras Sebelum Aksi

Sementara itu sebagian JCH Provinsi Riau saat ini sedang beraktivitas mandiri di Masjidil Haram.

“Alhamdulillah CH kloter BTH- 06 Rabu (29/5) pukul 06.00 WAS ada 450 orang sedang melaksanakan aktifitas harian, bagi yang sehat dan sanggup untuk berjamaah dipersilahkan ke masjidil haram, namun bagi yang tidak sanggup karena lansia, sakit atau memiliki riwayat penyakit maka sangat dihimbau untuk beribadah di hotel masing-masing,” katanya.

Sebab kata Ketua Kloter BTH-06 Rusyidi, puncak arofah masih cukup lama sebagian CH ada juga yang berkelompok melakukan ziarah ke tempat tempat suci seperti bukit tsur, jabal rahmah, berkunjung sekedar melihat ke arofah, mina dan tempat lain.

BACA JUGA:    Hadiri Pengajian Permata Tamanbaloi, Marlin Sebut Wanita Bagai Air

Selain itu sebanyak 448 CH Riau kloter BTH-07 saat ini sudah berada di Kota Makkah dalam keadaan sehat walafiat namun hanya terdapat seorang jemaah yang harus dirawat di RS Faisal Makkah.

“Alhamdulillah 448 jamaah Jemaah Kloter BTH-07 berada dalam keadaan baik dan sehat walafiat terdapat 1 orang sakit An. Muhedi yang saat ini di rawat di RS King Faisal Makkah, petugas sudah mengunjungi JCH tersebut, namun karena jadwal besuk sudah ditentukan, maka tidak bisa dikunjungi setiap saat,” kata Ketua Kloter BTH-07, Wandi Utama.

Sumber : Antara