Polres Mukomuko distribusikan alat komunikasi untuk Bhabinkamtibmas

BATAMCLICK.COM : Pihak Kepolisian Resor Mukomuko, Provinsi Bengkulu, mendistribusikan alat komunikasi berupa HP Motorola LEX 11 untuk mendukung tugas sebanyak 23 orang Bhabinkamtibmas yang tersebar di sejumlah wilayah daerah ini.

Pendistribusian alat komunikasi bantuan dari Mabes Polri dilakukan langsung oleh Kasat Binmas Iptu Agus Sulaiman didampingi Ipda Supriadi melalui polsek di 15 kecamatan daerah ini.

“Kami mendistribusikan alat komunikasi pada hari Selasa (29/5) langsung ke polsek, setelah itu polsek yang menyerahkan kepada Bhabinkamtibmas,” Kata Kepala Kepolisian Resor Mukomuko AKBP Yana Supriatna di Mukomuko, Kamis.

BACA JUGA:   Kekompakan Antara Anggota Pramuka, Warga, dan TNI Dalam Penurunan Material

Ia mengatakan, bantuan alat komunikasi dari Mabes Polri ini untuk membantu tugas Bhabinkamtibmas di jajaran Kepolisian Resor Mukomuko.

Ia menambahkan, alat komunikasi tersebut bisa memberikan kemudahan kepada Bhabinkamtibmas dalam menyampaikan laporan terkait situasi dan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayahnya.

Selain itu, katanya, dengan alat komunikasi ini mereka bisa lebih cepat dalam menyampaikan laporan terkait situasi dan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayahnya.

Selanjutnya, Kapolres meminta, kepada seluruh Bhabinkamtibmas di polsek-polsek daerah ini yang telah menerima alat komunikasi ini agar dapat memanfaatkan alat ini sebaik mungkin.

BACA JUGA:   Sempat Bungkam, Ayu Ting Ting Beberkan Alasan Batal Nikah dengan Adit

Kemudian, ia juga meminta Bhabinkamtibmas menjaga dan merawat alat komunikasi ini supaya alat ini bisa bertahan lebih lama.

Ia mengatakan, bahwa alat komunikasi ini merupakan bantuan sekaligus inventaris kepolisian resor setempat sehingga setelah alat komunikasi ini didistribusikan akan ada evaluasi dan pemeriksaan peralatan tersebut secara berkala.

Sementara itu, ia menyebutkan, sebanyak 67 orang Bhabinkamtibmas yang tersebar di 148 desa di daerah ini. Dari Bhabinkamtibmas sebanyak itu, baru sebanyak 23 Bhabinkamtibmas yang menerima bantuan alat komunikasi tahap pertama ini.

Ia mengatakan, kemungkinan seluruh Bhabinkamtibmas yang tersebar di sembilan polsek di daerah ini akan menerima bantuan alat komunikasi untuk mendukung semua tugasnya dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di daerah ini.

BACA JUGA:   Cegah Kenakalan Remaja, Kapolsek Batu Ampar Himbau Warga Lewat Jum'at Curhat

Sumber : Antara