Delapan Figur Bersaing dalam Penjaringan Calon Walikota Batam oleh PDIP

BATAMCLICK.COM: Dalam rangka Pilkada serentak 2024, PDIP Kota Batam telah memasuki fase verifikasi dokumen para kandidat Walikota dan Wakil Walikota. Askamin Harun, Ketua Panitia Penjaringan Calon Kepala Daerah PDIP, bersama Sulhan, anggota tim, mengumumkan partisipasi delapan tokoh dalam kontestasi ini.

Dari delapan figur tersebut, empat merupakan kader internal PDIP, termasuk Buralimar, Udin P. Sihaloho, Husrinaldi, dan Budi Mardianto. Sementara itu, Amsakar Achmad, Marlin Agustina Rudi, Jefridin Hamid, dan Raja Heri Mochrizal mewakili kandidat eksternal.

Askamin menyatakan, “Budi Mardianto, pengurus internal kami, turut mendaftar atas dorongan rekan-rekan pengurus DPC.” Ia menyampaikan hal ini di Kantor DPC PDIP, Batam Center, pada Rabu (29/5/2024).

BACA JUGA:   Ungkap Alasan Bela Penghina Anak Ayu Ting Ting, Anggota DPRD Dibully

PDIP akan menyerahkan hasil verifikasi ke DPD, yang kemudian akan diteruskan ke DPP sesuai dengan prosedur partai. Askamin menekankan bahwa situasi ini sangat dinamis dan dapat berubah sewaktu-waktu.

“Kami telah menyelesaikan pendaftaran, verifikasi, wawancara, dan pleno. Langkah selanjutnya adalah mengikuti arahan DPD PDIP,” tambah Askamin.

Tohap Erikson Pasaribu, anggota tim penjaringan, mengungkapkan bahwa Budi Mardianto mendaftar berdasarkan usulan tokoh masyarakat Batam. “Kami mengakomodir dan menginstruksikan beliau untuk mendaftar sebagai calon kepala daerah,” ujar Pasaribu.

Sulhan, di tempat yang sama, menegaskan bahwa tahapan ini adalah finalisasi proses penjaringan di tingkat DPC PDIP Kota Batam, dengan delapan nama yang telah terpilih.

Penulis: ElinEditor: Abim