BPJAMSOSTEK Banda Aceh kampanye Sertakan di RSUD Meuraxa

BATAMCLICK.COM : Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Banda Aceh atau BPJAMSOSTEK mengkampanyekan program program Sejahterakan Pekerja Sekitar Anda (Sertakan) di lingkungan RSUD Meuraxa guna memperluas cakupan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan di Provinsi Aceh terutama untuk sektor bukan penerima upah (BPU).

“Kami mengajak masyarakat yang memiliki kemampuan untuk memberikan bantuan sosial berupa mendaftarkan dan membayarkan iuran BPJS Ketenagakerjaan ke pekerja informal seperti seperti guru ngaji, asisten rumah tangga, tukang, dan lainnya yang terdapat di lingkungan sekitar,” kata Kepala BPJS Ketenagakerjaan Banda Aceh Iqbal di Banda Aceh, Kamis.

BACA JUGA:   Tanjungpinang Hari ini Cerah dan Berawan

Ia menjelaskan, lewat program tersebut masyarakat dapat memberikan bantuan dengan mendaftarkan dan membayarkan iuran pekerja-pekerja yang ada di sekitar sehingga mereka terlindungi jaminan sosial ketenagakerjaan.

Ia mengatakan pendaftaran program Sertakan tersebut merupakan bagian dari bentuk pekerja informal yang ada di sekitar sehingga ketika mengalami kecelakaan kerja yang menyebabkan meninggal dunia, keluarga yang ditinggalkan dapat menerima manfaat seperti manfaat beasiswa dan anak-anaknya tetap dapat melanjutkan jenjang pendidikannya.

Iqbal juga menyampaikan terima kasih atas dukungan dan kolaborasi RSUD Meuraxa dalam memberikan kesempatan untuk menyebarkan kampanye Sertakan sehingga semakin banyak warga ter-cover jaminan sosial ketenagakerjaan.

BACA JUGA:   Satlinmas Terus Tingkatkan Kemampuan untuk Mendeteksi Potensi yang Mengancam Trantibum

Direktur RSUD Meuraxa dr Riza Mulyadi mengatakan pihaknya terus mengoptimalkan kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan terutama dalam hal perjanjian kerja sama mengenai Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK).

“Alhamdulillah, semua tenaga non-ASN yang ada di rumah sakit ini telah kami daftarkan ke dalam program BPJS Ketenagakerjaan,” katanya.

Pihaknya juga bertekad untuk melanjutkan kerja sama dan berkolaborasi dengan BPJS Ketenagakerjaan terutama untuk melayani pasien-pasien kecelakaan kerja.

“Insyaallah kolaborasi ini terus berjalan, sehingga pasien-pasien yang mengalami kecelakaan kerja akan dapat terlayani secara maksimal dan mendapat pelayanan terbaik di RSUD Meuraxa,” katanya.

BACA JUGA:   Sturridge Sepi Peminat?

Sumber : Antara