Jumat Curhat,Kapolresta Barelang Sampaikan Pesan Kamtibmas Jelang Pemilu

Batamclick.com, Batam – Guna mendukung program Kapolri Jenderal Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si terkait Polri Presisi, Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N.SH., SIK.,MH kembali melaksanakan kegiatan yang mengusung tema ‘Jumat Curhat Kamtibmas’ sebagai upaya untuk mempererat silaturrahmi dengan masyarakat berlokasi di Aula Kantor Camat Sekupang Kota Batam, Jumat (29/12/2023).

Dalam kegiatan tersebut Kapolresta Barelang bersama Kasat Reskrim Polresta Barelang Kompol M. Rahmadhanto, SH, S.I.K, MH, Kapolsek Sekupang AKP M. Rizky Saputra, S.T.K., S.I.K., M.Si., Kasat Binmas Polresta Barelang AKP Tuti, Kasi Humas Polresta Barelang AKP Tigor Sidabariba, Kasi Propam Polresta Barelang Iptu Zul Hendra, Bhabinkamtibmas Se Kecamatan Sekupang, Bhabinsa Koramil 02, Camat Sekupang yang diwakili oleh Seketaris Camat (Sekcam) Eko siap menampung segala aspirasi atau unek-unek dari Tokoh Masyarakat maupun perwakilan masyarakat Kecamatan Sekupang yang sudah berkumpul di lokasi kegiatan.

“Kita memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk curhat terkait situasi Kamtibmas yang ada di lingkungannya,” ujar Kapolresta.

Kombes Pol Nugroho Tri N.SH., SIK.,MH  mengatakan, program Jum’at Curhat ini merupakan salah satu cara Polri untuk mempererat silaturrahmi dengan masyarakat, melaksanakan sosilasiasi serta diskusi untuk mengetahui situasi masyarakat dan merespon persoalan-persoalan yang ada ditengah masyarakat.

BACA JUGA:   Pesan Eric Tohir untuk Warga Batam: Ayo Bangga Pakai Produk Dalam Negeri

“Melalui program Jum’at Curhat Kamtibmas ini diharapkan mampu menciptakan dan menjaga kondusifitas wilayah Kota Batam, dan kita dengarkan keluhan-keluhan serta masukan dari masyarakat khususnya untuk kemajuan di Kecamatan Sekupang maupun kemajuan institusi Polri,” harap Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N.SH., SIK.,MH

Dan juga saat ini dalam menghadapi Pemilu 2024, Kapolresta Barelang menekankan soal menjaga persatuan dan kesatuan Republik Indonesia, Kapolresta Barelang berharap dalam menghadapi tahapan Pemilu 2024 agar situasi Kamtibmas Kota Batam tetap terjaga aman, damai, tertib dan kondusif meskipun memiliki pilihan yang berbeda-beda.

“Dihimbau kepada seluruh masyarakat bisa menyalurkan pilihan sesuai hati nurani, TNI Polri siap mengawal pemilu yang kondusif khususnya di wilayah Sekupang” tegas Kombes Pol Nugroho Tri N.SH., SIK.,MH

Tak hanya menerima sesi tanya jawab melalui kegiatan Jumat Curhat untuk mendengarkan dan menampung seluruh masukan, saran, keluhan ataupun aduan dari masyarakat serta memberikan solusi melalui jawaban atas pertanyaan-pertanyaan yang diajukan.

“Kegiatan Jumat curhat akan terus kita laksanakan, untuk menampung aspirasi dan supaya tidak terjadi sumbatan komunikasi antara masyarakat dengan Polri, berkaitan dengan harkamtibmas sehingga kita bisa melayani dengan baik dan memberikan problem solving terkait permasalahan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat,” ujarnya.

BACA JUGA:   Willian Akan Putus Kontrak Dengan Arsenal

Dalam kegiatan tersebut antusias masyarakat yang hadir pada kesempatan ini dalam memberikan masukan dan pertanyaan terkait dengan situasi keamanan dan ketertiban di wilayah mereka. salah satu Ketua RT Andi yang merupakan ketua Panwascam menyampaikan beberapa curhatan berharap Pihak Kepolisian apabila melaksanakan kegiatan di perumahan bisa terlebih dahulu berkordinasi dengan perangkat RT.

Begitu juga di usulkan oleh Eri terkait pelaporan apapun kepada pihak Kepolisian untuk dipermudah dan Apresiasi dari warga untuk Bhabinkamtibmas Polsek Sekupang  yang selalu hadir apabila ada warga membutuhkan bantuan.

“Bhabinkamtibmas dibawah pimpinan Aiptu Luqman saya lihat selalu ada di tengah masyarakat tidak kenal cuaca hujan atau panas setiap pagi saya perhatikan sudah mengatur lalin di daerah  Tiban” Ucap Yadi salah satu warga yang hadir.

Kapolresta Barelang bersama pejabat utama Polresta Barelang secara teliti mencatat setiap keluhan yang disampaikan warga dan memberikan penjelasan yang secara prosedural terkait langkah-langkah yang akan diambil untuk mengatasi permasalahan tersebut.

BACA JUGA:   Bercanda Ria Dengan Warga Untuk Melepas Lelah Saat Pra TMMD

“Terimakasih sudah mengapresiasi pihak  Kepolisian karena sudah ikhlas dan tulus dalam bekerja dan Bhabinkamtibmas pasti selalu bekerja sama dengan Bhabinsa, terus melaporkan kepada pimpinan laporan sekecil apapun setiap keluhan warga wajib diketahui oleh Bhabinkamtibmas,” Penyampaian Kapolresta Barelang.

Setelah mendengarkan masukan dari masyarakat di akhir kegiatan Kapolresta Barelang bersama rombongan membagikan sembako kepada Masyarakat yang hadir.

Salah seorang warga berterimakasih atas sembako yang telah diberikan. Sampai saat ini, menurutnya, situasi masih kondusif dan apabila ada gangguan kamtibmas akan segera berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas maupun Polsek Sekupang.