HMR & Marlin Datangi Lima Pulau di Bulang hingga Hujan-hujanan demi Bagikan Bantuan 

MERANGKUL: Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR), dirangkul tokoh masyarakat, saat bersama Wakil Gubernur Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina, berkunjung ke lima pulau yang berada di Kecamatan Bulang, untuk bersilaturahmi dan bertemu langsung dengan masyarakat, sekaligus membagikan bahan pokok gratis, Selasa (28/11/2023).

Batamclick.com, BULANG – Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR), dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina, terus bergerak demi membantu keluarga harapan di Kota Batam, termasuk di Kecamatan Bulang.

Seperti pada Selasa (28/11/2023), HMR dan Marlin berkunjung ke lima pulau yang berada di Kecamatan Bulang, untuk bersilaturahmi dan bertemu langsung dengan masyarakat, sekaligus membagikan bahan pokok gratis.

Pada kesempatan ini, HMR bersama Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Batam tersebut, menyalurkan total 1.106 paket bahan pokok gratis bagi keluarga penerima manfaat Program Keluarga Harapan (KPM-PKH).

Adapun rinciannya adalah sebanyak 446 paket di Pulau Buluh, 182 paket di Bulanglintang, 129 paket di Pantaigelam, 192 paket di Pulau Temoyong, dan 157 paket di Batulegong.

BACA JUGA:   Antusias Warga Dan Kerjasama Yang Baik Dengan TNI Mempercepat Pengerjaan Rabat Beton Jalan

Ada peristiwa menarik dalam kunjungan ini. Saat di Pulau Temoyong kehadiran HMR dan Marlin disambut hujan deras. Namun sekali layar terkembang, surut mereka berpantang. 

HMR dan Marlin pun mantap melangkah sepayung berdua menerobos derai hujan yang menghujam dari langit, hingga akhirnya sampai juga di lokasi acara.

Sebagaimana telah kami beritakan sebelumnya, bantuan ini berasal dari Pemerintah Kota (Pemko) Batam, melalui Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Batam. 

Dalam satu paket bantuan bahan pokok tersebut, terdiri dari 10 kilogram beras premium, 1 kilogram gula pasir, 1 liter minyak goreng, dan 1 pouch kental manis.

“Mudah-mudahan bantuan ini dapat mengurangi pengeluaran Bapak dan Ibu semua,” ujar HMR dalam sambutannya.

BACA JUGA:   Everton Jadi Ujian Ideal untuk MU Jelang Musim 2021/2022

Ia mengatakan, bantuan bahan pokok ini rutin diberikan Pemko Batam kepada masyarakat. Tujuannya bukan hanya ingin meringankan beban masyarakat, tapi juga sebagai salah satu upaya menekan laju inflasi Kota Batam.

“November ini sudah beberapa kali saya menyalurkan bantuan bahan pokok. Mudah-mudahan nanti Desember 2023 dan Januari 2024 ada lagi,” harap Kepala Badan Pengusahaan Batam ini.

Sementara itu, Wagub Marlin memberikan apresiasi bantuan sembako untuk masyarakat Kota Batam ini. Menurutnya bantuan sembako ini sangat bermanfaat bagi masyarakat.

“Pemko Batam sangat luar biasa, karena beberapa kali bantuan sembako ini di berikan untuk masyarakat,” kata Marlin.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Batam Leo Putra mengatakan, program pembagian bahan pokok untuk KPM-PKH merupakan arahan langsung Wali Kota Batam HMR.

BACA JUGA:   TIIWG G20 Sepakat Percepat Arsitektur Pemulihan Kesehatan Global

Total 18.612 KPM-PKH di Kota Batam akan menerima bantuan ini. Mereka tersebar di semua kecamatan. “Untuk di Kecamatan Belakangpadang total sebanyak 1.637 KPM-PKH,” kata Leo.