Melawa Teh Tarik Belakang Padang Meriahkan KEN Festival 2024: Sorotan Khas Batam di Panggung Nasional

BATAMCLICK.COM: Disbudpar Kota Batam memperkenalkan Batam Wonderfood and Art Ramadan (BWFR) di Karisma Event Nusantara (KEN) Festival 2024, yang merupakan bagian dari Kharisma Event Nasional 2024 oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI. Kegiatan ini berlangsung di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, pada Sabtu, 27 Januari 2024. Acara ini juga diikuti oleh peluncuran KEN 2024 di TMII Sasono Utimo di malam hari. Dari 110 event pariwisata nasional, dua di antaranya adalah dari Kota Batam, termasuk BWFR dan Kenduri Seni Melayu (KSM).

BACA JUGA:   Vardy Striker Sukses

Dalam festival ini, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam menampilkan Teh Tarik Melawa dalam sesi cooking demo. Pengunjung antusias menyaksikan atraksi pembuatan teh tarik ini, yang merupakan minuman khas Belakang Padang.

Kepala Disbudpar Kota Batam, Ardiwinata, menyatakan kegembiraannya karena dua event pariwisata kota berhasil masuk dalam KEN 2024. “Kami sangat bangga dengan keberhasilan KSM dan BWFR menjadi bagian dari KEN 2024,” ujarnya. Ardi menambahkan bahwa sebelumnya hanya KSM yang terpilih untuk KEN, namun tahun ini BWFR juga berhasil menarik perhatian.

BACA JUGA:   Honda Berkolaborasi dengan Satlantas Mengedukasi Keselamatan Berkendara

Ardi berharap keikutsertaan KSM dan BWFR dalam KEN 2024 akan meningkatkan kunjungan wisatawan ke Batam. “Bersama 126 event lainnya di tahun 2024, kami berambisi meningkatkan jumlah wisatawan domestik dan internasional ke Batam,” katanya.

Menurut Ardi, kehadiran BWFR di KEN Festival 2024 merupakan undangan dari Kemenparekraf RI. Penampilan Teh Tarik Melawa bertujuan memperkenalkan minuman lokal Batam yang dikenal sebagai minuman khas Belakang Padang. “Teh Tarik Melawa sering hadir dalam acara Batam Wonderfood and Ramadan, yang kami selenggarakan selama bulan Ramadhan,” tambah Ardi.

BACA JUGA:    Berusia 8 Tahun, Ketua DPRD Batam Nuryanto Dukung Komitmen Pengurus PKTM Batam Majukan Batam 

Ardi berharap, dengan partisipasi di KEN Festival 2024, Batam Wonderfood and Ramadan akan lebih dikenal dan mengundang wisatawan untuk mengunjungi acara tersebut.***