Telkom Bantu Startup untuk Berkontribusi dalam Pengembangan IKN

Jakarta, 28 Juni 2024 – PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) melalui program Indigo menyelenggarakan kegiatan Indigo Leaders Talk dan Startup Clinic bertajuk “Start from Digital Innovation to Uplift the New Capital City (IKN)” beberapa waktu lalu. Inisiatif ini bertujuan untuk mendukung perusahaan rintisan (startup) dalam negeri agar lebih siap dan inovatif dalam menghadapi proyek Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Indigo Leaders Talk dan Startup Clinic: Membuka Wawasan dan Mendukung Startup

  • Indigo Leaders Talks: Sesi diskusi yang melibatkan para stakeholder ekosistem startup Indonesia sebagai narasumber. Kegiatan ini membuka akses informasi dan berbagi pengetahuan bagi komunitas dan enablers startup, sehingga mereka dapat memperluas potensi kolaborasi dan mendapatkan wawasan baru tentang pengembangan bisnis.
  • Indigo Startup Clinic: Sesi mentoring satu lawan satu bagi startup digital tahap awal. Tujuannya adalah membantu startup secara konkret dalam mengatasi masalah yang dihadapi. Program ini juga merupakan upaya Telkom melalui Indigo untuk meningkatkan kesiapan dan menggali potensi inovasi startup demi kemajuan bangsa dan masyarakat.
BACA JUGA:   Ke Natuna, Wagub Marlin Perkuat Silaturahmi dan Jemput Aspirasi

Peran Penting Startup dalam Pembangunan IKN

Para pembicara dalam acara ini berbagi pengetahuan dan pengalaman mengenai peluang dan tantangan di IKN. Peserta, termasuk pelaku startup dalam negeri, memahami pentingnya peran startup dalam mendukung pembangunan IKN melalui digitalisasi. Dalam talk show ini, puluhan peserta dari berbagai sektor, seperti akademisi, pelaku bisnis, pemerintahan, komunitas startup, dan media, turut hadir.

Gita Astrini, perwakilan dari Jakarta Smart City, mengungkapkan kegembiraannya mengikuti acara Leaders Talk. Ia mendapatkan informasi penting tentang pengembangan startup di IKN dan berkesempatan berbagi pengetahuan dengan komunitas dan enablers startup lainnya.

BACA JUGA:   Jasindo komitmen tingkatkan literasi asuransi kalangan pelajar

Dukungan Telkom untuk Startup Digital

Sejak 2013, program Indigo yang berada di bawah umbrella brand Leap Telkom Digital telah membantu lebih dari 200 startup digital di Indonesia. Fokusnya adalah meningkatkan inovasi dan kualitas bisnis. Melalui penyelenggaraan Indigo Leaders Talk dan Startup Clinic, Telkom menunjukkan dukungannya kepada startup digital dalam negeri, memperluas jaringan, pengetahuan, dan meningkatkan kompetensi agar selalu siap menghadapi peluang.

Telkom berkomitmen untuk mendukung ekosistem startup digital yang mempercepat transformasi di Indonesia. Tujuannya adalah agar startup berperan dalam penciptaan lapangan kerja, meningkatkan kualitas pendidikan, kesejahteraan, serta berkontribusi pada ekonomi berkelanjutan melalui solusi dan inovasi.

BACA JUGA:   Mantan Karyawan Kuras Isi Toko, Berakhir di Jeruji Besi

Kegiatan Indigo Leaders Talk & Startup Clinic, yang diinisiasi melalui program Indigo, diharapkan dapat menghasilkan startup yang berkontribusi dalam pembangunan IKN Nusantara. Selain Indigo, Leap Telkom Digital juga menyediakan berbagai produk dan layanan digital yang dapat dilihat di sini.

ElevatingYourFuture

Penulis: DeviEditor: Yudha