Pemprov sebut peran Bunda PAUD bantu wujudkan generasi emas Papua

BATAMCLICK.COM : Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua menyebutkan peran Bunda PAUD membantu mewujudkan generasi emas di daerah dengan julukan “Bumi Cenderawasih” itu.

Hal ini disampaikan Penjabat Sekda Papua Derek Hegemur saat membuka kegiatan pengukuhan Bunda PAUD Kabupaten Biak Numfor dan Rapat Koordinasi Bunda PAUD se-Provinsi Papua di Kota Jayapura, Selasa.

“Berbicara tentang anak-anak berarti sedang berbicara tentang bagaimana mempersiapkan generasi masa depan melalui rakor Bunda PAUD diharapkan dapat membantu mewujudkan generasi emas Papua,” kata dia.

Berdasarkan data pembangunan satuan pendidikan Papua masih rendah yakni 2, 93 persen dengan angka tersebut di perkotaan.

BACA JUGA:   Gramedia Hadir di Grand Batam Mall, Nikmati Berbagai Diskon dan Promo Spesial Ramadan

“Dari data ini memberikan gambaran tentang kualitas pembangunan satuan pendidikan anak usia dini di Papua masih sangat rendah untuk itu kami mendorong agar pada pelaksanaan rapat koordinasi ini menghasilkan program strategis dalam membangun generasi emas Papua,” ujarnya.

Dia menjelaskan rapat koordinasi tersebut momen strategis untuk menyelaraskan kebijakan dan program bersama, sehingga kegiatan selama dua hari harus dimanfaatkan secara maksimal.

“Dengan begitu percepatan perkembangan anak usia dini melalui penyelenggaraan PAUD berkualitas dapat terlaksana sehingga generasi emas Papua bisa terwujud,” katanya.

Pihaknya juga meminta agar hasil rapat koordinasi bukan hanya di atas kertas namun perlu dilakukan tiga hal, pertama pendampingan hingga ke pelosok, kedua pemantauan yang mendalam, dan ketiga rekomendasi .

BACA JUGA:   Sambang Perumahan, Bhabinkamtibmas Ajak Security Tingkatkan Keamanan

Selain pembukaan rakor Bunda PAUD, pada kesempatan itu juga pengukuhan Bunda PAUD Kabupaten Biak Numfor, yakni Sofia Bonsapia, oleh Penjabat Sekda Papua Derek Hegemur.

Sumber : Antara