Pemkot Ambon berikan uang saku kepada 322 calon haji

BATAMCLICK.COM : Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon Provinsi Maluku memberikan bantuan uang saku kepada 322 calon haji yang dijadwalkan berangkat ke Tanah Suci Makkah Arab Saudi pada 31 Mei 2024.

“Tambahan bantuan uang saku diberikan kepada setiap calon haji sebesar Rp1 juta per orang, yang diserahkan hari ini saat pelepasan JCH kota Ambon, ” kata Penjabat Wali Kota Ambon Dominggus Kaya di Ambon, Selasa.

Ia menjelaskan, pemberian uang saku itu merupakan bentuk fasilitas yang diberikan Pemkot Ambon kepada JCH.

Bentuk fasilitas lainnya yang diberikan Pemkot Ambon yakni menyiapkan dan memfasilitasi dua orang tenaga pendamping yang akan membantu JCH saat menjalankan ibadah.

BACA JUGA:   Laptop Eks Ketua DPR Hilang di Rest Area Tol Purbaleunyi, Pengelola Minta Maaf

“Mereka siap menjadi pendamping untuk melayani JCH kota Ambon langsung ke tanah suci hingga kembali ke Ambon, ” katanya.

Ia menyatakan, dukungan Pemkot ditujukan untuk meningkatkan kualitas ibadah haji di kota Ambon.

“Kami berharap fasilitasi dan dukungan pemkot Ambon yang diberikan kepada JCH, jangan dilihat dari jumlahnya besar atau kecil, tetapi marilah kita melihat sebagai bentuk perhatian dan kepedulian pemerintah kepada warga yang akan menjadi tamu Allah di tanah suci,” katanya.

Penjabat wali kota Ambon itu juga meminta JCH mendoakan Kota Ambon, agar tetap aman, damai, dan sejahtera.

BACA JUGA:   Jadwal Carabao Cup Tengah Pekan Ini

“Saya juga mengajak semua JCH asal Kota Ambon agar senantiasa menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, terapkan pola hidup bersih dan sehat secara disiplin, makan dan minum yang teratur, istirahat yang cukup agar setiap rangkaian ibadah dapat diikuti dan dijalankan dengan baik,” katanya.

Kepala Bagian Kesra Kota Ambon, Fenly Masawoy menambahkan, Pemkot juga melakukan pendampingan JCH mulai dari keberangkatan ke embarkasi dan proses kepulangan jamaah dari Makassar, Sulsel, ke Ambon.

“Petugas kesehatan akan mendampingi JCH terutama yang lansia hingga ke Embarkasi Makassar, kita berharap seluruh proses ibadah haji berjalan dengan lancar,” katanya.

BACA JUGA:   Copot Skur Kusen RTLH Milik Ngarji, Satgas TMMD Siap Pasang Daun Pintu Dan Jendela

Sumber : Antara