Pemkab Sorsel segera umumkan hasil seleksi CPNS formasi tahun 2021

BATAMCLICK.COM : Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sorong Selatan (Sorsel), Papua Barat Daya, segera mengumumkan hasil tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2021.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sorong Selatan, di Teminabuan, Selasa, mengatakan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) dan Badan Kepegawaian Nasional (BKN) mengeluarkan jadwal pengumuman hasil seleksi CPNS.

“Sesuai dengan jadwal yang dikeluarkan oleh Menpan RB dan BKN, hasil tes seleksi CPNS formasi 2021 Pemkab Sorong Selatan, diumumkan tanggal 27 sampai 29 Mei 2024,” kata Petronela.

BACA JUGA:   Ketua DPRD Ajak Masyarakat Lengkapi Vaksinasi

Ia mengatakan, sesuai dengan jadwal yang sudah dikeluarkan dari Menpan RB dan juga BKN, pengumuman hasil tes CPNS formasi 2021 yang baru dilaksanakan di tahun 2024.

“Walau demikian, pihaknya mengatakan masih menunggu petunjuk dari pejabat pembina kepegawaian, yakni Bupati Sorsel yang masih melakukan perjalanan dinas di luar daerah,” kata Petronela.

Selain itu, kata dia, BKPSDM Sorsel juga menunggu petunjuk teknis dari BKN Regional XIV Manokwari.

“Sampai dengan hari ini, kita masih menunggu petunjuk dari pimpinan, dalam hal ini pejabat pembina kepegawaian yakni bupati. Beliau masih ada dinas luar. Kami menunggu sampai ada petunjuk dari pak bupati untuk pengumuman hasilnya,” ungkap Petronela.

BACA JUGA:   Pria Bakar Rumah Warga Terekam CCTV, Pelaku Ditangkap

Dia mengatakan, sesuai dengan jadwal, pengumuman dari tanggal 27 Juni sampai 29 Juni 2024.

“Kalau pimpinan sudah ada hari ini, besok dan lusa pasti sudah diumumkan hasilnya. Kami juga masih menunggu dari Kantor Regional XIV BKN Manokwari,” ucap Petronela.

Dari total 2.622 pelamar yang ikut seleksi CPNS Formasi 2021, diterima hanya sebanyak 275 orang.

“Saya menghimbau para pencari kerja yang tidak lulus untuk tetap tenang dan bersabar, karena masih ada lagi seleksi penerimaan CPNS formasi 2024 dengan jumlah kuota lebih banyak,” kata Petronela.*

BACA JUGA:   Warganet China Puji Greysia/Apriyani, Kecam Atlet Sendiri yang Kalah

Sumber : Antara