Menpora dukung pembuatan surfing center di Pesisir Barat Lampung

BATAMCLICK.COM : Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo mendukung secara penuh pembuatan surfing center, guna membina para atlet surfing atau selancar di Kabupaten Pesisir Barat, Lampung.

“Kabupaten Pesisir Barat, jangan buat stadion dulu, tapi buat pusat surfing center ini harus didesain dan disiapkan dengan baik karena ini akan menjadi kekuatan Pesisir Barat terutama area Krui,” kata Menpora Dito Ariotedjo, di Pesisir Barat, Selasa.

Oleh karena itu, dirinya mengajak seluruh masyarakat di Kabupaten Pesisir Barat, Provinsi Lampung, untuk bersama-sama mendukung program pemerintah daerah setempat untuk pembangunan pusat olahraga surfing.

BACA JUGA:   Florentino Perez: European Super League Belum Mati

“Jadi masyarakat harus dukung Bupati sebab dengan surfing daerah ini jadi perhatian dunia. Kita jangan fokus ke yang lain dulu, tapi kita fokus memperkuat dan menjadikan Krui jadi pusat destinasi surfing di wilayah Indonesia dan setelah itu kita akan melihat atlet surfing yang ada di sini,” kata dia.

Ia juga mengatakan, kali ini pemerintah pusat akan hadir dan bagaimana dengan adanya event WSL Krui Pro ini dapat mengangkat Pesisir Barat khususnya Krui di mata dunia.

“Dengan adanya rangkaian-rangkaian surfing otomatis akan mengangkat juga potensi pariwisata Indonesia di dunia. Dan olahraga surfing sudah masuk di olimpiade. Kita sudah memiliki satu atlet yang sudah lolos Olimpiade 2024 jadi ini adalah momen yang sangat tepat dan alasan yang harus kita bikin serius surfing di Indonesia,” katanya.

BACA JUGA:   Dengan Kerjasama Semua Pekerjaan Jadi Ringan dan Cepat Diselsaikan

Sebelumnya Bupati Pesisir Barat, Agus Istiqlal meminta Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariodtejo untuk membangun wisma atlet atau pusat pelatihan surfing di daerah setempat.

“Saya berharap Mas Dito bisa membantu membangun wisma atlet terutama untuk atlet surfing daerah ini,” kata Agus Istiqlal pada pembukaan World Surfing Leage (WSL) Krui Pro 2024, di Tanjung Setia, Pesisir Barat, Selasa.

Ia mengatakan bahwa areal di sekitar Tanjung Setia sekitar 11 hektare dan lokasi ini sebagai salah satu tempat surfing terbaik di tanah air.

BACA JUGA:   Dewi Perssik Ngamuk Dituduh Jadi Pelakor Kelas Atas

Selain itu, lanjut dia, surfing juga sebagai cabang olahraga yang dipertandingkan pada Olimpiade Paris 2024.

Ia juga berharap kejuaraan selancar internasional WSL Krui Pro 2024 ini juga dapat melahirkan atlet atlet selancar lokal kelas dunia dan dapat berkiprah di Olimpiade.

“Kami berharap Mas Dito merealisasikan pusat pelatihan surfing di Peisisir Barat,” ujarnya.

Sumber : Antara