Kemenag Jambi pastikan kesiapan bandara dan maskapai bagi JCH

BATAMCLICK.COM : Kanwil Kementerian Agama (Kemnag) Provinsi Jambi memastikan kesiapan bandara dan maskapai untuk keberangkatan jamaah calon haji (JCH) mulai 2 Juni 2024.

Kepala Kanwil Kemenag Jambi Zoztafia di Jambi, Selasa, meminta maskapai dan bandara benar-benar dapat memastikan kesiapan layanan bagi JCH daerah itu.

“Mengingat saat ini ada 800 lebih calon haji lansia, dan ini juga yang harus diprioritaskan,” katanya.

Dalam rapat akhir persiapan keberangkatan JCH Jambi itu Kemenag mengundang pihak maskapai Lion Air dan Bandara Sultan Thaha Jambi.

Kemenag juga meminta agar maskapai memberikan kursi pesawat bagian depan untuk jamaah lansia.

BACA JUGA:   Pemko Batam Terima 100 Paket Sembako dari Baznas Kepri Untuk Bantu Warga

Pihaknya mengingatkan jangan sampai JCH lansia mendapatkan duduk di bagian belakang, karena menyulitkan pelayanan bagi mereka.

Sementara itu, Station Manager Maskapai Lion Air Jambi Mardanus memastikan bahwa pihaknya sudah memeriksa Infrastruktur pendukung layanan bagi JCH asal Jambi.

“Pemeriksaan x-ray bagasi, timbangan baik dan layak dijadikan pemeriksaan bagasi penumpang. Intinya kami sudah siap,” katanya.

Manager Operasional Bandara Sultan Thaha Jambi Deddy juga menyatakan kesiapan seluruh personel dan layanan bandara untuk memberangkatkan JCH asal Jambi.

“Kami siap melayani jamaah calon haji yang berangkat, pengamanan internal bandara juga sudah disiapkan,” katanya.

BACA JUGA:   Jerman Vs Islandia: Kai Havertz Sumbang Gol, Die Mannschaft Menang 3-0

Dalam kesempatan itu, Deddy meminta agar Kemenag mengingatkan keluarga JCH untuk tidak ikut mengantarkan jamaah hingga ke bandara. Hal itu, dapat semakin memadati akses keluar masuk kendaraan di pintu masuk bandara.

“Kami mohon kerja sama keluarga untuk tidak ikut mengantar sampai bandara,” katanya.

Sumber : Antara