Aceh Besar-Sabang jalin kerja sama antar daerah untuk jaga inflasi

BATAMCLICK.COM : Pemerintah Kabupaten Aceh Besar bersama Pemerintah Kota Sabang menjalin kerja sama antardaerah (KAD) dalam upaya memastikan ketersediaan kebutuhan bahan pokok dan menjaga inflasi di dua daerah Provinsi Aceh tersebut.

“Kesepakatan bersama ini untuk memastikan ketersediaan bahan pokok pangan dan penting serta mengendalikan harga bahan pokok serta penting di wilayah Kabupaten Aceh Besar dan Pemerintah Kota Sabang,” kata Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Besar Sulaimi di Jantho, Aceh, Selasa.

Ia menjelaskan kerja sama tersebut meliputi upaya ketahanan pangan, kelancaran distribusi bahan pokok pangan dan penting, serta kegiatan lainnya yang terkait dengan pengendalian inflasi.

BACA JUGA:   Lanal Batam Berhasil Gagalkan Penyelundupan PMI ke Malaysia

Ia mengatakan kerja sama antardaerah tersebut merupakan salah satu strategi dalam upaya saling memberikan dukungan potensial yang dimiliki salah satu daerah bagi daerah lain yang sifatnya saling menguntungkan.

“Pemkab Aceh Besar sangat mendukung kerja sama kedua daerah ini. Di mana langkah ini menguntungkan keduanya. Kami tentu berkeinginan agar Kabupaten Aceh Besar dan Kota Sabang saling bersinergi, sehingga mampu memberi manfaat maksimal bagi masyarakat di kedua daerah,” kata Sulaimi yang turut didampingi Kepala Bagian Perekonomian dan Sumber Daya Alam Setdakab Aceh Besar Darwan Asrizal.

BACA JUGA:   Pemda Jangan Tutupi Data Covid-19

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemerintah Kota Sabang Rinaldi Syahputra menambahkan kesepakatan bersama tersebut dalam rangka menindaklanjuti arahan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian kepada pemerintah daerah se-Indonesia untuk melaksanakan enam upaya konkret dalam rangka penanganan inflasi daerah.

Sumber : Antara