Rapimprov I SMSI Kepri Sukses Digelar,  Dorong Semangat Kolektif untuk Tegakkan Marwah dan Eksistensi Media

Batamclick.com, Batam – Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) menggelar Rapat Pimpinan Provinsi (Rapimrov) I yang dihadiri langsung Ketua Umum SMSI Pusat Firdaus dan Wakil Ketua Umum Yono Hartono, bertempat di Hotel Golden View, Bengkong, Kota Batam, Sabtu (27/1/2024).

Pada kesempatan tersebut, Ketua Umum SMSI Pusat Firdaus menyampaikan selamat dan sukses atas terselenggaranya kegiatan ini. Firdaus berpesan agar pengurus segera merumuskan program kerja jangka pendek dan jangka panjang.  Firdaus juga mengapresiasi pengurus SMSI Kepri yang dalam waktu singkat bisa menyelenggarakan Rapimprov  dengan cukup semarak.

“Karena mau Pemilu, kita harus berkomitmen menciptakan Pemilu yang damai. Dan kawan-kawan berperan mengedukasi sehingga Pemilu menjadi kondusif dan tenang,” katanya. 

Sementara itu, Plt Ketua SMSI Kepri Rinaldi Samjaya mengucapkan terima kasih kepada seluruh tamu undangan serta memberikan apresiasi kepada para pihak yang telah membantu terselenggaranya Rapimprov ini.

Sebagai organisasi media dengan anggota terbanyak, Rinaldi menyebutkan, SMSI berkontribusi mewarnai kebijakan publik dan berdampak besar terhadap opini publik. 

BACA JUGA:   Setelah Digelar Pengecoran, Jalan Betonisasi Harus Mulai Dilakukan Perawatan Berkala

“Rapimrov ini sebagai ajang untuk menguatkan kembali semangat kolektif kita untuk menegakkan marwah media. Jangan sampai ada pihak yang memandang kita sebelah mata. SMSI memiliki posisi tawar yang kuat,” kata mantan Pemimpin Redaksi Harian Haluan Kepri tersebut. 

SMSI, kata Rinaldi, selama ini terus menjalin komunikasi dan sinergi yang baik dengan pemerintah dan seluruh stakeholder yang ada, sehingga harapannya akan membawa dampak positif terhadap pembangunan dan menarik investor yang masuk. 

Kepala BP Batam sekaligus Wali Kota Batam yang hadir dalam acara tersebut didapuk untuk membuka Rapimprov secara simbolis. Rudi mengucapkan selamat atas terselenggaranya Rapimprov I SMSI Kepri dan siap bergandengan tangan dengan SMSI Kepri. 

“Selamat atas terselenggaranya Rapimprov I SMSI Kepri. Bapak ibu tidak usah khawatir, Selama saya mampu saya akan terus bersama dengan bapak ibu,” kata Rudi. 

Rudi mengakui, peran media sangat penting dalam pemerintahan. Dia mengajak SMSI turut menjaga kondusifitas dan juga berperan dalam pembangunan. “Kepada SMSI saya titip, negara punya kita, provinsi punya kita, kota punya kita, siapa lagi yang akan membangun kalau bukan kita bersama,” ujarnya. 

BACA JUGA:   Seorang Nenek Tewas Dianiaya Saat Cari Rumput

Tidak hanya itu, Rudi bahkan memberi kehormatan dan menawarkan insan media untuk memberi nama jalan pada infrastruktur yang tengah dibangun Pemko dan BP Batam. 

Senada dengan itu, Ketua DPRD Batam Nuryanto juga mengucapakan selamat dan menyatakan dukungan kepada SMSI Kepri.

“Semoga SMSI berkembang pesat, terus bermitra dengan pemerintah dan eksistensinya bermanfaat bagi anggota dan umumnya bagi media. Saya atas nama wakil rakyat dan jajaran DPRD Batam mengucapkan selamat atas penyelenggaraan Rapimprov SMSI Kepri,” ujarnya. 

Sempena dengan Rapimprov, SMSI Kepri juga melaksanakan penandatanganan nota kesepahaman dengan sejumlah instansi,  diantaranya dengan Rumah Sakit Budi Kemulyaan terkait layanan kesehatan, dengan Universitas Riau Kepulauan terkait beasiswa untuk wartawan, dengan Pengelola Gedung Press Center terkait pemakaian gedung kantor dan dengan Cabor Woodball Kepri.

Dalam pembukaan Rampimprov, tampak hadir sejumlah tokoh dan pejabat teras di Provinsi Kepri. Diantaranya Wali Kota Batam sekaligus Kepala BP Batam Muhammad Rudi, .Pangkogabwihanl 1 diwakili Letkol Laut Afrial Dantes, Ketua DPRD Batam Nuryanto, Kajati Kepri diwakili Kasi Intel Kajari Batam Andreas Tarigan,  Kabid Humas Polda Kepri diwakili Kasubid Multimedia Akp.Betty Novia, Rektor Unrika Prof.Dr.Sri Langgeng Ratnasari, Dan Yonif 10 Marinir / SBY diwakili Letda Marsupadi Badan Intelegen Negara ( Binda ) Kepri Mahmud Hidayatullah, Kadispen Lantamal IV Batam Bapak Mayor Wayan Rusiana,  Danrem 033 / WP Dantem Intel Korem Kapten Purba, Ketua Persatuan Mubaligh Batam Dr. Suyono dan jajaran pengurus SMSI provinsi serta kabupaten/kota dan tamu undangan lainnya.