Marlin Hadir Bersama 2.000 Peserta, Ramaikan Batam Bersepeda 2024

Batamclick.com, Engkuputri – Even “Batam Bersepeda”, pada Minggu, 28 Januari 2024 pagi tadi, berlangsung meriah. 2.000 peserta dari Batam juga Malaysia dan Singapura, ikut meramaikan.

Di antara mereka tampak Wakil Gubernur Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina, hadir ikut menyemangati event tahunan yang dicanangkan HMR para Rabu 20 Januari 2020 lalu.

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, Batam Bersepeda 2024 ini menempuh jarak 12 kilometer. Namun, rute kali ini berbeda. 

Tepat pukul 07.30 WIB, kibasan bendera start yang dilakukan Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin, mewakili Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR), menandai dimulainya acara yang dipusatkan di Dataran Engkuputri Batam, Batamcentre.

Para peserta kemudian menuju Pollux Habibie, lurus simpang Kara, simpang Kabil, dan berhenti (opsional) di water station.

BACA JUGA:   Marlin Perkuat Ukhuwah Islamyiah dan Bersatu Membentuk Muslimah di Harlah Ke-42 BKMT

Selanjutnya, melaju lurus ke Fly Over Laluan Madani, belok kanan ke Dataran Engkuhamidah, simpang Gelael, Bundaran Madani, lalu belok kanan ke simpang Mitra 10, kemudian ke Bundaran BP Batam, dan kembali masuk (finish) di Dataran Engkuputri

Saat berita ini diunggah, acara masih berlangsung.

𝗦𝗲𝗷𝗮𝗿𝗮𝗵 𝗕𝗮𝘁𝗮𝗺 𝗕𝗲𝗿𝘀𝗲𝗽𝗲𝗱𝗮 

Seperti diketahui, ajang Batam Bersepeda, dimulai Senin (20/1/2020) sekitar pukul 08.00 WIB, yang dibuka langsung dengan kibasan bendera start oleh Wali Kota Batam/Kepala Badan Pengusahaan Batam H Muhammad Rudi (HMR) bersama pimpinan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kepulauan Riau. 

Semangatnya kala itu adalah Kebersamaan, Menyatukan Tekad dan Saling Mendukung Demi Batam yang Maju. 

BACA JUGA:   Tuchel Akhirnya Bisa Balas Dendam Usai Juara Liga Champions

Start dari Gerbang Selatan Dataran Engku Putri, tampak para petinggi negeri diantaranya Plt Gubernur Kepri H Isdianto, Kapolda Kepri Irjen Andap Budhi Revianto,  Danrem 033/Wira Pratama Brigjen TNI Gabriel Lema, dan segenap unsur FKPD bersama-sama gowes di barisan paling depan.

Disusul kemudian para pimpinan kesatuan TNI, Polri, Aparatur Sipil Negara baik instansi vertikal dan horizontal, BUMN, BUMD, klub olahraga, hingga masyarakat umum. 

Acara ini juga dirancang untuk memecahkan rekor Museum Rekor-Dunia Indonesia (Muri) dengan rute terpanjang 20 kilometer. 

Selanjutnya, peserta kegiatan yang mengangkat tema “Merangkai Pulau Menyatukan Hati, Gowes Kepri”, menelusuri rute: start dari Gerbang Selatan Engku Puteri–Masjid Agung–Simpang Frengky-Simpang Kabil Kepri Mall–Dermaga Sukajadi–flyover Laluan Madani–Polsek Lubukbaja.

BACA JUGA:   RUPST Tahun Buku 2022, Telkom Akses Catatkan Pendapatan Sebesar Rp8,7 Triliun

Dilanjut rute dari BCS menuju ke Grand Mall–Simpang Martabak Har–Simpang Telkom–Jalan Raden Patah–Simpang Indomobil–Edukits–Bundaran Madani–Simpang Ikan Daun dan finish (selesai) di Gerbang Barat Engku Putri.

Setelah 45 menit berlalu, sekitar 08.45, rombongan pertama sudah sampai ke garis finish.