Cen Sui Lan Realisasikan Pamsimas Air Bersih di Desa Keban Karimun, Krisis Air Bersih Teratasi

Batamclick.com, Karimun – Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri,
Cen Sui Lan merealisasikan pembangunan Pamsimas air bersih, dari dana aspirasinya tahun anggaran 2023 di Karimun.

Kini, Desa Keban di Kecamatan Durai dan Desa Telaga Tujuh di Kecamatan Sugi Besar, Kabupaten Karimun bebas dari masalah atau krisis air bersih.

Realisasikan Pamsimas di dua desa di Kabupaten Karimun ini, merupakan bentuk kepedulian Cen Sui Lan terhadap masyarakat. Kepedulian Cen Sui Lan untuk masyarakat, hampir di seluruh bidang.

Satu di antaranya membebaskan warga dari krisis air bersih. Kini, di dua desa Karimun mendapatkan pasokan air bersih yang layak, tanpa kendala melalui Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masarakat (Pamsimas).

BACA JUGA:   As Roma Kalahkan Shaktar 3-0

Dengan tekat yang kuat, Cen Sui Lan memberikan perhatian yang luar biasa menjamin Masarakat bahwa setiap penduduk desa menikmati air bersih melaui program unggulan diantaranya Pamsimas, dengan hadirnya program tersebut sangatlah berdampak positif bagi masyarakat tidak hanya mendapatkan air bersih yang layak serta mampu meningkatkan ekonomi masyarakat Desa setempat.

Program Pamsimas dari dana aspirasi Cen Sui Lan ini, mampu menyerap tenaga kerja dikarenakan di tangani langsung oleh Kegiatan dilaksanakan oleh masyarakat melalui Kelompok Kerja Masarakat (KKM) yang terdiri dari unsur masyarakat desa setempat sehingga dapat meningkatkan perekonomian warga.

M Fadil Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Air Minum BP2W Kepri Ditjen Cipta Karya Kementerian PUPR menyatakan, bahwa pelaksanaan kegiatan Program Pamsimas di Desa Keban Kecamatan Durai dan Desa Telaga Tujuh kecamatan Sugi Besar Kabupaten Karimun berjalan sesuai dengan perencanaan dan memastikan warga di desa tersebut dapat dilayani air bersih yang layak.

BACA JUGA:   Pemkab Natuna Sosialisasikan Gerakan Aksi Bergizi di Sekolah

“Sebagaimana diketahui program ini merupakan Aspirasi dari Bu Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI”, lanjutnya M Fadil.

Cen Sui Lan yang juga Ketua Dewan Pembina Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI) Provinsi Kepri menyampaikan, Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masarakat (Pamsimas) ini menyasar kepada desa-desa Se-Kepri yang belum terjangkau oleh pelayanan PDAM.

” Dengan adanya program Pamsimas ini merupakan wujud kehadiran Negara untuk melayani kebutuhan dasar rakyat di pedesaan,” jelas Cen Sui Lan.

“Saya berharap agar Program Pamsimas ini dapat berkelanjutan dan di manajemen pengelolaannya diserahkan kepada desa,” tutup Cen.

BACA JUGA:   Pengerjaan Tugu Prasasti TMMD Reguler Ke-111 Kodim 0718/Pati TA.2021 Capai 45 Persen