BP Batam dan Komwasjak Bahas Pelayanan Perpajakan untuk Kemajuan Batam

BATAMCLICK.COM: Anggota Bidang Administrasi dan Keuangan BP Batam, Wahjoe Triwidijo Koentjoro, bersama seluruh Anggota Bidang di lingkungan BP Batam menerima kunjungan Ketua Komite Pengawas Perpajakan (Komwasjak), Amien Sunaryadi, beserta beberapa Anggota Komwasjak. Kunjungan ini diadakan pada Rabu (26/6/2024) di Marketing Centre BP Batam.

Kunjungan tersebut bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan berdiskusi tentang pelayanan perpajakan di Batam. Amien Sunaryadi menyampaikan bahwa pihaknya ingin mengetahui lebih banyak tentang aspirasi wajib pajak (pelaku usaha), pelayanan Bea dan Cukai di Batam, serta masukan dari BP Batam untuk pelayanan perpajakan dari Direktorat Jenderal Pajak.

“Maksud kedatangan kami di BP Batam hari ini adalah untuk mendalami informasi tentang aspirasi dari para wajib pajak di Batam, informasi tentang rencana Buffer Zone Bea dan Cukai yang akan dibangun di Pelabuhan Batu Ampar, serta berharap ada masukan dari BP Batam untuk meningkatkan kualitas layanan perpajakan,” ujar Amien.

BACA JUGA:   Tangis Jadi Senyum Bahagia Luis Suarez

Amien turut mengapresiasi kinerja BP Batam di bawah kepemimpinan Muhammad Rudi yang telah membawa banyak perubahan dan kemajuan di Batam. “Kami melihat Batam sangat berkembang pesat hari ini. Mudah-mudahan dengan pelayanan yang baik dari BP Batam maupun dari kami (Direktorat Jenderal Pajak), para investor dapat merasa nyaman berinvestasi di Batam,” lanjut Amien, yang pernah menjabat sebagai Wakil Ketua KPK periode 2003-2007.

Merespons hal ini, Wahjoe Triwidijo Koentjoro mengucapkan terima kasih atas kunjungan Ketua Komwasjak ke BP Batam. “Terima kasih atas kunjungan Bapak Amien dan jajaran hari ini. Berbagai hal positif yang kita simpulkan hari ini akan kami laporkan kepada Kepala BP Batam, Bapak Muhammad Rudi,” tutur Wahjoe.

BACA JUGA:   Nagita Slavina Tanya Soal Amanda Manopo, Billy Syahputra Lempar Kursi

“Melalui pertemuan singkat ini, kita sudah saling bertukar informasi tentang pelayanan perpajakan di Batam. Semoga BP Batam dan Pemerintah Pusat dapat terus bersinergi untuk mewujudkan kemajuan Batam,” pungkas Wahjoe.

Turut hadir dalam kegiatan ini Anggota Bidang Kebijakan Strategis, Enoh Suharto Pranoto; Anggota Bidang Pengelolaan Kawasan dan Investasi, Sudirman Saad; Anggota Bidang Pengusahaan, Wan Darussalam; dan Kepala Biro Humas, Promosi, dan Protokol, Ariastuty Sirait.

Penulis: ElinEditor: Abim