Harlah ke-24, Perpat Beri Anugerah 24 Tokoh serta Bagikan 24 Motor

Batamclick.com, Batam – Acara Hari Lahir (Harlah) Persatuan Anak Tempatan (Perpat) yang ke 24 tahun berlangsung meriah, hadiah puluhan motor berjejer di samping panggung yang bertempat di alun alun Engku Putri, Batam Center, Batam, Minggu (26/11/2023).

Terlihat dari pantauan Batamclick.com, ribuan warga memadati alun alun Engku putri. Ditambah lagi dengan beberapa lagu yang dinyanyikan oleh artis tiktok Bulan Sutena menggemparkan warga Batam.

Perpat sendiri terbentuk sejak 20 November 1999 dan kemudian dikukuhkan pada tahun 2000 hingga kini sudah berusia 24 tahun.

” Di usia yang terbilang cukup matang, para pengurus Perpat meyakinkan diri akan semakin solid serta selalu bersinergi dengan pihak pemerintah maupun elemen bangsa demi kemajuan kabupaten/kota se-provinsi Kepulauan Riau,” ungkap Ketua Umum Perpat Provinsi Kepulauan Riau, Kamaruddin di sela sela perayaan Harlah Perpat Ke-24.

BACA JUGA:   Lagi-lagi, Sertu Suprapto Berulah

“Semoga di usia ke-24, pengurus maupun keluarga besar Perpat semakin solid dalam mendukung program-program pemerintah,” sambung Kamaruddin.

Kamaruddin juga mengatakan kegiatan puncak Harlah Perpat ke-24 ini terselenggara dengan lancar yang dimulai pagi tadi serta antusias masyarakat yang hadir sangat luar biasa.

“Yang paling utama dukungan dari rekan-rekan, alhamdulillah warga yang hadir sangat ramai” ujar Kamaruddin.

Dikatakan Kamaruddi, berteparan dalam acara ini, perpat juga memberikan penghargaan kepada 24 tokoh Provinsi Kepulauan Riau yang sangat berpengaruh dan berkontribusi kepada masyarakat Provinsi Kepulauan Riau,

BACA JUGA:   Pemko Batam Siapkan 2 Ribu Paket Sembako Untuk Keluarga Pasien Covid-19

“Tokoh yang kita berikan penghargaan dari instansi pemerintahan serta pengusaha, dan tokoh-tokoh melayu, adat, organisasi maupun paguyuban,” terang Kamaruddin.

Lanjut Kamaruddin menjelaskan, saat ini anggota Perpat Se- Kepri yang terdata sudah mencapai 4.000-an orang dan yang paling banyak dari Kota Batam sekitar 3.000-an orang,” terangnya.

Dalam memeriahkan acara Harlah tahun ini, Perpat mengadakan berbagai rangkaian kegiatan. Dimulai dari Bazar UMKM, serta berikan door prize kepada masyarakat yang ikut serta dalam jalan sehat bersama Perpat.

Selain itu, untuk menghibur masyarakat yang hadir. Perpat mendatangkan dua artis ibu kota yaitu Bulan Sutena dan Selena Gomes.

“Dalam kegiatan ini kita berikan hadiah menarik yaitu 24 unit motor dan ada juga hadiah lainnya,” jelas Kamaruddin.

BACA JUGA:   Satu Pelaku Vandalisme Baliho Puan Maharani Ditangkap

Ia juga berpesan kepada para anggota Perpat, perlu menanamkan kedewasaan diri dalam berorganisasi serta bersinergi dengan seluruh instansi yang ada.

“Perpat akan siap membantu pemerintah, bagaimana dapat memperjuangkan kesejahteraan masyarakat, khususnya masyarakat tempatan,” tutur Kamaruddin.