Ini Dia Rangkaian Kegiatan HUT Lingga 2023

BATAMCLICK.COM: Bupati Lingga, Muhammad Nizar mengungkapkan rangkaian HUT Lingga 2023. Dalam HUT ke-20 Lingga itu menurutnya ada kegiatan bersama Kementerian Bappenas.

Kegiatan bersama menteri tersebut kata Muhammad Nizar dimulai dari menterjemahkan ulang manuskrip buku pengobatan dari bahasa Melayu ke bahasa Indonesia ataupun bahasa Melayu ke bahasa Inggris.

Nizar menyebutkan, kurang lebih ada 150 hingga 200 orang, baik itu dari akademisi Riau dan Kepulauan Riau, termasuk juga dari UKM.

Yakni Universitas Kebangsaan Malaysia, maupun dari tempat-tempat yang lain yang bakal hadir.

BACA JUGA:   Apa yang Salah dari Dele Alli

“Memang itu undangannya dari Kementerian Bappenas yang akan dilakukan di Kabupaten Lingga pada tanggal 19 November,” tuturnya kepada TribunBatam.id saat diwawancarai.

Pihaknya juga mengupayakan pada kesempatan tersebut, Menteri hadir saat di Lapangan pada kegiatan rekor muri pemakaian 1.000 Tudung Manto.

“Kemudian meresmikan atau memulainya untuk dibukanya bedah buku atau berkaitan buku untuk pengobatan Melayu zaman tempo dulu, untuk dirubahkan dari bahasa Melayu ke bahasa Indonesia ataupun bahasa Inggris,” jelas pria 41 tahun ini.

Bupati Lingga sebelumnya menyebut jika kemeriahan inti hari jadi Kabupaten Lingga dimulai dari 15-20 November 2023 mendatang.

BACA JUGA:   Cen Sui Lan Minta Hukuman Seberat-Beratnya untuk Pelaku Human Traffiking

Baik itu ada penampilan 150 orang pesilat Melayu, tarian daerah, pemecahan rekor muri pemakaian Tudung Manto 1.000 orang, hingga kegiatan lainnya.

Bahkan, pada malam tadi, Rabu (25/10/2023), Bupati Lingga, Muhammad Nizar telah membuka Turnamen Bola Voli Bupati Cup di Senayang dan Sepak Bola Bupati Cup di Lapangan Merdeka Dabo Singkep, Senin (23/10).

“Intinya ramai yang bakal hadir nantinya,” tambahnya.***