Puluhan Anak Ikuti Sunat Massal Yang Diadakan PWAB Kota Batam

Batamclick.com, Batam – Perkumpulan Warga Asal Belitung (PWAB) Kota Batam mengadakan khitanan massal gratis di Fasum RW 13 Bengkong Nusantara 4B, pada, Minggu (24/12/2023).

” Khitanan Massal ini merupakan agenda tahunan yang diadakan PWAB kota Batam. Kegiatan ini sudah yang ke 5 kali,” ujar Ketua PWAB kota Batam, Hatman kepada Batamclick.

Lanjut dikatakan Hatman, untuk peserta sendiri kita menargetkan sebanyak 100 anak. Kegiatan khitanan massal ini yang memiliki tema Wujudkan Generasi Sehat Untuk Masa Depan Yang Gemilang.

” Setiap anak yang sudah di sunat mendapatkan bingkisan atau souvenir berupa berupa sarung, peci dan uang sagu hati, ada juga snack buat anak dan makan siang,” terang Hatman.

BACA JUGA:   Polisi Tangani Kasus ART Disetrika dan Disuruh Makan Kotoran Kucing

Begitu besar antusias anak anak yang ingin mengikuti khitanan massal tersebut, kebetulan kegiatan juga bertepatan pada libur sekolah. Mulai dari anak usia 3 tahun hingga usia 11 tahun yang menjadi peserta khitanan massal.

Sementara itu, tim Pelaksana kegiatan Khitanan Massal, Atlantika,Amd Keb dan juga sebagai petugas medis mengatakan, tim medis yang diturunkan untuk membantu dalam kegiatan ini sebanyak 13 petugas.

“Dalam khitanan masal ini, Dimana dalam satu tim terdiri dari satu dokter dan dibantu 12 paramedis yang berasal dari rumah sakit daerah,” ucap Atlantika.

BACA JUGA:   Waduknya ada, Airnya ada, Pipanya ada, Tinggal Alirkan saja pakai Pompa tapi PT Moya tak Bisa

Kegiatan sosial ini,lanjut Atlantika lebih di utamakan untuk anak yatim dan keluarga yang kurang mampu selain itu juga terbuka untuk umum.

“Sampai saat ini, sudah ada 90 anak yang mendaftar, dan kami masih membuka pendaftaran sampai 100 anak,terang Atlantika.

Sedangkan Sekertaris camat Bengkong, Firdaus sangat mengapresiasi dan berterimakasih dengan adanya kegiatan khitanan massal gratis seperti ini.

” Kegiatan seperti ini sangat membantu masyarakat yang kurang mampu yang belum bisa menyunatkan anaknya. Alhamdulillah dengan adanya fasilitas khitanan massal seperti ini dapat menyunatkan anaknya,” tutur Firdaus.

BACA JUGA:   Polsek Bengkong, Batuampar dan Lubukbaja Gelar Razia Gabungan, Sasar Premanisme dan Balap Liar

Turut hadir dalam kegiatan Anggota DPD RI Ria Saptarika, dan Babinsa Kel. Sadai, Dedi Gusperi.