Andi Pastikan Pelantikan Pengurus PWI Kepri, Bukan di Gedung Daerah

Batamclick.com, BATAM – Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) terpilih, Andi memastikan prosesi pelantikan pengurus PWI Kepri Masa Bhakti 2023 – 2028, disejalankan dengan peresmian pembukaan kantor PWI Kepri di Tanjungpinang.

“Untuk tempat pelantikan, sedang didiskusikan dengan teman-teman pengurus. Yang pasti, bukan di gedung daerah. Pertimbangannya, jarak antara gedung daerah dengan lokasi kantor yang akan diresmikan berjauhan,” ungkap Andi di Batam, Minggu (24/12/2024).

Andi menepis adanya aroma politik dalam pemilihan tempat pelantikan pengurus PWI Kepri selain gedung daerah yang selama ini menjadi tradisi para pengurus empat periode sebelumnya.

BACA JUGA:   Diduga Stres Jomblo Tak Kawin-kawin, Bujang Tua Ini Akhiri Hidup

“Tidak ada aroma politik dalam pemilihan tempat pelantikan itu. Semuanya karena pertimbangan efisiensi waktu. Kalau pelantikan di gedung daerah, dikhawatirkan konsentrasi undangan peresmian kantor terpecah,” jelasnya.

Soal usulan pelantikan pengurus dilakukan pada tempat terbuka dan netral di sekitar areal kantor PWI Kepri yang akan diresmikan, Andi mengaku akan membicarakannya dengan Ketua Dewan Kehormatan PWI Kepri terpilih, Ramon Damora.

“Usulan teman-teman itu akan kami bicarakan dengan Ketua Dewan Kehormatan. Apalagi semangatnya keterbukaan, transparansi, independensi dan netralitas PWI Kepri di tengah hiruk pikuk pesta demokrasi Pemilu 2024,” katanya.

BACA JUGA:   Fungsi Plastik Cor dalam Pengecoran Jalan Betonisasi, TMMD Desa Tamansari

Andi menambahkan, semangat keterbukaan dan transparansi itu, tidak hanya pada prosesi pelantikan pengurus di tempat terbuka dan netral, tapi juga diterapkan pada konsep penataan ruangan Ketua, Sekretaris, Bendahara (KSB) dan Dewan Kehormatan.

“Jadi, ruangan KSB dan Dewan Kehormatan PWI Kepri itu konsepnya terbuka dan transparan tanpa tembok atau dinding yang menutupinya. Yang pasti, tidak ada ruang gelap di kantor PWI Kepri. Semuanya terbuka dan transparan,” pungkasnya.