Jefridin Buka Peringatan Tahun Baru Islam 1446 Hijriah di Kecamatan Sekupang

BATAMCLICK.COM: Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kecamatan Sekupang merayakan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1446 Hijriah dengan menggelar serangkaian perlombaan. Acara ini resmi dibuka oleh Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd., di Sun Bread Sekupang pada hari Minggu (23/06/2024).

Dalam sambutannya, Jefridin mengajak seluruh peserta untuk merenungkan dan meningkatkan diri di tahun yang baru ini.

“Saya mengajak kita semua untuk menjadikan peringatan Tahun Baru Islam 1446 Hijriah sebagai momentum untuk terus berusaha menjadi lebih baik. Baik dalam beribadah kepada Allah SWT maupun dalam menjalin hubungan yang baik dengan sesama,” ujarnya, mewakili Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, serta Ketua TP PKK Kota Batam, Marlin Agustina Rudi.

BACA JUGA:   Indosat: Kami terbuka terhadap seluruh peluang kolaborasi

Jefridin juga menekankan pentingnya dua aspek dalam kehidupan, yaitu hubungan dengan Allah SWT (Hablun Minallah) dan hubungan antar manusia (Hablun Minannas). Menurutnya, menjaga Hablun Minallah dilakukan dengan menjalankan perintah Allah seperti salat, puasa, zakat, dan naik haji. Sementara kegiatan yang diadakan pada pagi itu merupakan wujud dari menjaga Hablun Minannas.

“Kegiatan yang diselenggarakan oleh BKMT Kecamatan Sekupang hari ini sungguh luar biasa. BKMT di Kota Batam, termasuk BKMT Kecamatan Sekupang, terus aktif mengadakan berbagai kegiatan. Selamat kepada semua peserta yang mengikuti perlombaan dan semoga peringatan Tahun Baru Islam 1446 Hijriah ini memberikan berkah bagi kita semua,” tambah Jefridin, yang juga seorang ayah dari dua anak.

BACA JUGA:   Bos Real Madrid Sindir PSG

Acara menyambut Muharam 1446 H/2024 M ini dimeriahkan dengan berbagai perlombaan seperti fashion show, sambung ayat, mewarnai kaligrafi, dan shalawat.

Dengan berbagai rangkaian kegiatan ini, BKMT Sekupang menunjukkan komitmennya dalam memeriahkan peringatan Tahun Baru Islam serta menggalang kebersamaan di masyarakat Kota Batam.