Roadshow Bus KPK kunjungi tiga wilayah di Banten

BATAMCLICK.COM : Roadshow Bus KPK akan mengunjungi tiga wilayah di Provinsi Banten, yakni Kabupaten Pandeglang, Lebak, dan Kota Serang.

Sekretaris Inspektorat Provinsi Banten Ratu Syafitri Muhayati di Serang, Jumat (24/5), mengatakan bahwa Provinsi Banten menjadi salah satu dari empat provinsi yang akan menjadi lokasi Jelajah Negeri Bangun Antikorupsi, Roadshow Bus KPK 2024 yang diselenggarakan oleh KPK.

Disebutkan bahwa provinsi yang dikunjungi, yakni Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, dan Banten.

Untuk di Provinsi Banten, kata dia, Roadshow Bus KPK 2024 akan berkunjung ke Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Lebak, dan Kota Serang. Kepastian tersebut muncul pada saat seremoni pelepasan Bus Antikorupsi KPK 2024 di Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada, Setiabudi Jakarta Selatan, Rabu (22/5).

BACA JUGA:   Tolak Ajakan Berjoget, Bripda Munjirin Dipukul dan Dihantam Piring Kaca Hingga Terluka

“Provinsi Banten siap menerima Roadshow Bus KPK, kami sudah berkoordinasi dengan kabupaten/kota yang akan dikunjungi,” ungkapnya.

Ia mengatakan bahwa roadshow tersebut merupakan serangkaian kegiatan kolaborasi untuk meningkatkan kesadaran budaya antikorupsi dan partisipasi masyarakat, khususnya pada tahun politik.

Rencana Bus KPK akan mengunjungi Kabupaten Lebak pada tanggal 22—25 Agustus 2024, Kabupaten Pandeglang tanggal 29 Agustus—1 September 2024, dan Kota Serang pada tanggal 5—8 September 2024.

Dengan adanya kegiatan tersebut, dia berharap dapat mengedukasi masyarakat dalam meningkatkan pemahaman terkait dengan bahaya korupsi dalam kehidupan sehari-hari.

BACA JUGA:   Danrem 073/Makutarama Berkunjung Ke TMMD Reguler Ke 111 Kodim Pati

“Selain itu, kami berharap kegiatan ini mampu membangun budaya antikorupsi sejak dini dan menjadikan Banten untuk Indonesia berintegritas,” katanya.

Sumber : Antara