Batalyon 642/Kapuas Siap Bertugas Di Papua Barat Amankan Perbatasan

BATAMCLICK.COM : Komandan Komando Resor Militer 121/Alambhana Wanawai Brigadir Jenderal TNI Luqman Arief mengatakan prajurit Batalyon Infanteri 642/Kapuas siap diberangkatkan ke Papua Barat dalam rangka tugas operasi pengamanan perbatasan di wilayah setempat.

“Selama ini persiapan sudah cukup baik dan prajurit siap melaksanakan tugas operasi pengamanan perbatasan di Papua,” kata Brigadir Jenderal Luqman Arief, di Sintang Kalimantan Barat, Kamis.

Menurut Arief, persiapan dilakukan sudah beberapa bulan lalu, baik meningkatkan kemampuan prajurit maupun kesiapan pendukung lainnya dalam tugas operasi tersebut.

Baginya, penugasan operasi pengamanan perbatasan merupakan satu kehormatan bagi prajurit TNI yang mengembang tugas menjaga kedaulatan NKRI di perbatasan.

BACA JUGA:   Bermukena di Atas Sajadah, Amanda Manopo Bikin Heboh Kutip Kalimat Islami

Ia pun berpesan agar prajurit selalu menjaga kekompakan, kesehatan serta dapat menjaga nama baik satuan dalam tugas operasi tersebut.

“Dalam diri kita untuk terus berlatih, tetap semangat jaga kesehatan, perdalam disiplin tempur dan setiap prajurit harus mahir dalam menembak untuk menghadapi penugasan ke depan,” kata Arief.

Selain itu, prajurit TNI harus senantiasa dekat dan membantu setiap kesulitan masyarakat terutama di daerah penugasan operasi.

Arief mengatakan kekuatan TNI ada pada rakyat, sehingga ke manunggal TNI dan rakyat harus benar-benar terwujud.

“Jangan sakiti masyarakat, bantu setiap kesulitan masyarakat, jalankan tugas pokok TNI dengan penuh rasa tanggungjawab sebagai tugas pengabdian untuk bangsa dan negara,” pesan Arief

BACA JUGA:   Kapolda Kepri Hadiri Vaksinasi Serentak Secara Virtual Di SD Shabilla kota Batam

Sumber : Antara