Kuota Mudik Gratis PELNI dari Batam Tujuan Belawan dan Tanjung Priok Sudah Habis

Batamclick.com, Batam – Kepala Cabang Pelni Batam, T. Muhammad Iqbal mengumumkan bahwa kuota pendaftaran mudik gratis lebaran Idul Fitri 1445 H dengan kapal PELNI dari Kementerian Perhubungan Republik Indonesia sudah terpenuhi. 

“Mudik gratis saat ini untuk arus yang mudik, target 1.172 penumpang, ini semuanya sudah terisi, untuk jumlah pendaftaran sudah terpenuhi,” ungkap Iqbal kepada Batamclick.com, Senin (25/03/2024).

Lanjut Iqbal, untuk total tanggal 27 maret 2024 tujuan Batam – Tanjung Priok sekitar 3400 penumpang sudah termasuk dengan yang mudik gratis. 

” Sedangkan untuk tanggal 7 April 2024 tujuan Batam – Belawan sekitar 3000 an sudah termasuk mudik gratis,” ujar Iqbal.

BACA JUGA:   Pick UP Teman Baru Tim TMMD yang Bisa Diandalkan

Sementara untuk persiapan di pelabuhan sama seperti biasa, karena kita belum pindah ke pelabuhan baru. Kita masih didukung sama BP Batam disiapkan tenda dan pendingin ruangan untuk menunggu kapal.

” Serta untuk suttle bus kita ada penambahan sebanyak 3 bus dari sebelumnya hanya 3 sekarang menjadi 6 bus untuk menganjut penumpang dari terminal ke dermaga,” terang Iqbal.

Iqbal mengimbau kepada para penumpang agar datang 4 jam sebelum keberangkatan agar tidak terlambat.

” Para penumpang datang lebih awal dan menukarkan tiket terlebih dahulu. Kita buka untuk penukaran tiket di pelabuhan 24 jam sebelum keberangkatan,” ucap Iqbal.

BACA JUGA:   Penasihat Hukum Benarkan Rizieq Shihab Bebas Hari Ini

” Tetap jaga kesehatan karena ini bulan puasa dan bawa barang sesuai kebutuhan saja agar tidak tercecer,” tutur Iqbal.

Sementara ditempat yang sama, Wina dan Widi warga Batam yang mendapatkan tiket gratis mengucapkan terimaksih kepada Pelni dan Kemenhub RI.

” Semoga ada program Mudik Gratis seperti ini lagi,” ungkap Wina warga batu aji yang mendapatkan tiket mudik gratis tujuan belawan.

Program seperti ini sangat membantu warga Batam yang ingin pulang kampung untuk bersilaturahmi bersama keluarga.