Rutan Batam Gandeng PMI Lakukan Baksos Donor Darah, Bukti Kepedulian Terhadap Kesehatan Masyarakat

Batamclick.com, Batam – Rutan Kelas IIA Batam, bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Batam, menggelar kegiatan donor darah yang melibatkan para pegawai rutan. Kegiatan ini dilaksanakan pada Jumat, (24/11) sebagai bagian dari agenda rutin kerjasama dalam upaya meningkatkan kesehatan masyarakat.

Donor darah tersebut mendapat dukungan langsung dari Karutan Batam, Faizal Gerhani Putra, yang turut serta dalam kegiatan tersebut. Para pegawai rutan batam dengan antusias memberikan sumbangsih darah mereka sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan masyarakat Kota Batam.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya bersama Rutan Kelas IIA Batam dan PMI Kota Batam untuk memastikan ketersediaan stok darah yang memadai bagi warga yang membutuhkan. 

BACA JUGA:   Rudi Memotivasi Napi Penerima Remisi

Melibatkan para pegawai rutan sebagai donor darah adalah langkah nyata dalam membangun kepedulian terhadap kesehatan masyarakat, khususnya di wilayah Kota Batam.

Karutan Batam, Faizal Gerhani Putra, menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan ini. Ia menekankan pentingnya partisipasi aktif dari seluruh komponen masyarakat, termasuk pegawai rutan, dalam mendukung upaya kemanusiaan seperti donor darah. 

“Inisiatif ini menunjukkan semangat kebersamaan untuk kepentingan bersama, yaitu kesehatan dan kehidupan,” tutur Putra.