40 Tim Offroad Jelajah Batam, Sampaikan Pesan Batam Damai

Batamclick.com, Batam – Indonesia Offroad Federation (IOF) Kepri mengadakan kegiatan Jelajah Bumi Melayu #1 Batam, yang diikuti sebanyak 40 tim, Kegiatan yang mengangkat tema “Extreme off Road Adventure 2023# memulai rute dari Harris Hotel Barelang, Jumat (23/11/2023).

Kagiatan dilaksanakan selama tiga hari sejak tanggal 23 hingga 26 November 2023. Untuk rute yang dilalui ada Empat titik.

Ada 4 titik yang akan dilalui para peserta adventure, antara lain Sekupang, Simpang bundaran bandara, lalu masuk ke Punggur, kemudian melewati Dam Duriangkang Tanjung Piayu.

“Ini pertama kali kita buat di Kepri. Nanti ada empat titik yang dijelajahi peserta mulai dari sini (Harris Barelang), Sekupang lalu simpang bundaran bandara, lalu ke Punggur terus masuk ke Dam Duriangkang lalu tembus ke Tanjung Piayu. Adventure ini dilaksanakan dalam tiga hari, Jumat hingga Minggu,” ujar Ketua Panitia Kegiatan Jelajah Bumi Melayu #1 Batam, Arman.

BACA JUGA:   Percepatan Pengecoran, Material Tidak Pernah Telat

Sementara untuk peserta Jelajah Bumi Melayu #1 Batam, diikuti dari daerah di Kepulauan Riau (Kepri). Dari Batam, Tanjungpinang, Tanjung Balai Karimun, Dabo Singkep, bahkan peserta dari luar Pekan Baru, Padang hingga peserta dari negeri jiran Malaysia.

“Karena ini event nasional jadi kita ingin para peserta dari luar bisa menikmati keindahan dan destinasi wisata yang ada di Batam,” ucap Arman.

Sementara, Ketua Indonesia Offroad Federation (IOF) Kepri Refino Handoyo menambahkan, kegiatan ini digelar di Harris Barelang untuk menipis adanya isu-isu tentang Batam yang viral waktu lalu. Sehingga para peserta bisa menyampaikan pesan bahwa Batam aman untuk dikunjungi.

“Kita buat di Harris Hotel di Barelang karena dengan kejadian-kejadian kemarin yang viral untuk Batam khususnya kita buat acara di sini. Kita memberitahukan ke negara-negara tetangga turis khususnya yang masuk ke Batam bahwasanya Barelang Ini aman, untuk dijadikan satu kunjungan destinasi pariwisata. Makanya tujuan kita mengadakan acara di sini,” katanya.

BACA JUGA:   Logistik Penyemangat Anggota Satgas TTMD dan Warga Terus Mengalir Dilokasi Pengecoran Jalan

Kegiatan ini merupakan program IOF Kepri yang pertama dilaksanakan. Uniknya, untuk mengikuti kegiatan ini para peserta hanya dikenakan upeti sembako, yang nantinya akan disalurkan kepada warga yang rutenya dilalui.

“Para peserta ini daftarnya pakai sembako. Ada beras minyak goreng, telur, gula, dan mie instan. Bukan pakai uang. Nantinya sembako ini, kita serahkan ke masyarakat ke distribusi daerah yang dilewati,” beber Refino.

Event ini juga menyiapkan hadiah yang luar biasa bagi memenangkan kegiatan Jelajah Bumi Melayu #1 Batam, Kepri. Bukan itu saja panitia juga juga menggelar lucky draw bagi peserta yang beruntung.

BACA JUGA:   ┬áHari Booking Nasional Kamuela Villas Lagoi Bay Bintan

“Hadiahnya ada dua mobil dan motor trail, bagi pemenang 1,2, dan 3. Selain itu kami juga menyiapkan banyak hadiah untuk para peserta lainya,” ucap Refino.

Hal senada juga diutarakan, Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kepri Wahyu Wahyudin. Ia sangat mengapresiasi kegiatan ini digelar di Harris Hotel, karena ini sekaligus mempromosikan destinasi wisata di Batam. Ia meminta IOF Kepri bisa menggelar event-event lainnya. Hal ini juga membantu pertumbuhan ekonomi Kepri.

“Kegiatan ini sangat bagus digelar di sini. Peserta adventure bisa melihat-melihat keindahan titik yang dilewati nanti. Mudah-mudahan kegiatan ini terus berkelanjutan,” pungkas anggota DPRD Kepri itu.