Menparekraf sebut Festival Pesona Danau Limboto semakin meriah

BATAMCLICK.COM : Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahudin Uno menyebut pelaksanaan salah satu Kharisma Event Nusantara (KEN) tahun 2024 yaitu Festival Pesona Danau Limboto (FPDL) pada tahun ini semakin meriah.

“Festival Pesona Danau Limboto yang semakin meriah pada tahun ini, dengan berbagai atraksi dan melibatkan banyak rangkaian kegiatan,” ucap Sandiaga Uno usai menghadiri pembukaan Festival Pesona Danau Limboto di Pentadio Resort, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Ahad.

Sandiaga mengapresiasi para pelaku seni yang telah menampilkan aksi teatrikal yang disertai dengan tarian kolosal penuh cerita pada pembukaan FPDL 2024.

BACA JUGA:   Istirahat Sejenak, Satgas TMMD Kodim Pati Berteduh Teriknya Matahari Di Teras Depan Rumah

“Dari penampilan tersebut kita belajar bahwa adanya perdamaian dalam membangun sebuah peradaban,” kata dia.

Sebelumnya, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengatakan FPDL 2024 merupakan salah satu bagian dari Kharisma Event Nusantara (KEN) Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Nelson mengungkapkan, pelaksanaan FPDL merupakan salah satu upaya mempromosikan daerah dan melestarikan Danau Limboto. Terlebih melibatkan anak-anak dan generasi muda dalam berbagai kegiatan memeriahkan Festival Pesona Danau Limboto.

Kata Nelson, Danau Limboto adalah salah satu aset sumber daya alam yang dimiliki Provinsi Gorontalo saat ini. Danau itu menjadi ruang hidup bagi ribuan orang yang bekerja sebagai nelayan dan petani.

BACA JUGA:   92,14 persen pasien di RSUD Ahmad Yani Metro daftar secara daring

Danau Limboto selama ratusan tahun telah berperan sebagai sumber penghidupan dan pendapatan bagi nelayan, serta berfungsi sebagai pencegah banjir, sumber air pengairan dan objek wisata.

FPDL 2024 menampilkan berbagai jenis kegiatan dengan konsep atraksi seni dan budaya, seni pertunjukan, fesyen, kuliner, olahraga dan permainan tradisional, kearifan lokal, dan wisata olah raga.

Sumber : Antara