Menparekraf nilai EJFH jadi sarana promosi parekraf Jawa Timur

BATAMCLICK.COM : Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/ Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan acara East Java Fashion Harmony” di Tulungagung, Jawa Timur, menjadi sarana promosi pariwisata dan ekonomi kreatif di Tulungagung dan Jawa Timur pada umumnya.

Ia meyakini gelaran dengan tema “Rise of Reminiscene” ini memberikan dampak yang besar, mengingat fesyen merupakan salah satu kontributor utama dalam ekspor ekonomi kreatif Indonesia.

“East Java Fashion Harmony (EJFH) diharapkan dapat terus ditingkatkan baik dari segi pre-on-post acara, sehingga memberikan dampak yang baik bari para pekerja dan UMKM sektor ekraf guna mendongkrak ekonomi di Jawa Timur,” ujar Sandiaga lewat keterangan yang diterima di Jakarta, Minggu.

BACA JUGA:   Kuras ATM, Atta Halilintar Bagikan Segepok Uang Buat Warga

Provinsi Jawa Timur, lanjut dia, merupakan salah satu primadona pariwisata Indonesia. Ia pun berharap sejumlah destinasi di provinsi ini dapat ditingkatkan terutama berkaitan dengan aspek kualitas dan keberlanjutan.

Ia juga menilai destinasi Pantai Midodaren sangat cantik dan bersih dan berharap pengelolaannya bisa dipertahankan agar menjadi inspirasi bagi pokdarwis maupun pengelola desa wisata se-Jawa Timur.

Penjabat Gubernur Jawa Timur, Adhy Karyono mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Menparekraf Sandiaga dan jajaran Kemenparekraf yang telah menetapkan “East Java Fashion Harmony” berturut-turut masuk dalam Karisma Event Nusantara.

BACA JUGA:   Tekanan seperti Oksigen buat Mourinho

“Kita akan meningkatkan standard sehingga harapan kami East Java Fashion Harmony ini bisa lebih tinggi lagi tingkatannya bahkan bisa masuk standar internasional. Kami terus berusaha agar ada dampak positif dari acara semacam ini untuk para pekerja wastra dan seni budaya, agar semua bisa hidup dan akhirnya ekonomi kreatif kita bisa mendorong ekonomi Jawa Timur,” ujarnya.

Sumber : Antara