Marlin Agustina Ajak Tokoh Agama Bentuk Generasi Berkarakter dan Berakhlak Mulia

BATAMCLICK.COM: Wakil Gubernur Kepulauan Riau sekaligus Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Batam, Marlin Agustina, mengajak tokoh agama untuk terus berjuang melahirkan anak-anak yang berkarakter dan berakhlak mulia.

Ajakan ini disampaikan Marlin dalam acara silaturahmi dengan tokoh agama dari Persatuan Mubalig Kota Batam (PMB), Badan Musyawarah Guru Al-Quran (BMGQ), dan Ikatan Persaudaraan Imam Masjid (IPIM) se-Kecamatan Sekupang. Acara tersebut dihadiri juga oleh Wali Kota Batam sekaligus Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Muhammad Rudi, dan berlangsung di Masjid Baiturrahman, Sungaiharapan, Sekupang, Batam, pada Senin (24/6/2024).

“Silaturahmi menjadi kekuatan kita untuk membuat perubahan yang lebih baik. Teruslah berjuang untuk melahirkan anak-anak yang berkarakter dan berakhlak mulia,” ujar Marlin Agustina.

BACA JUGA:   Interfaith greeting effort to maintain Indonesia's pluralism: BRIN

Marlin menambahkan, Pemerintah Kota (Pemko) Batam tidak hanya fokus pada pembangunan infrastruktur, tetapi juga pada pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkarakter dan berakhlak mulia. “Melalui bapak/ibu, SDM berkarakter dan berakhlak mulia harus diwujudkan. Jaga persatuan dan kekompakan demi mewujudkan Batam Kota Baru,” tutupnya.

Di kesempatan yang sama, Wali Kota Batam Muhammad Rudi berharap silaturahmi ini dapat membawa kebaikan bagi masyarakat dan Kota Batam. Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Kepulauan Riau tersebut juga mengajak tokoh agama untuk menjaga kekompakan dan persatuan dalam menyelesaikan pembangunan di Kota Batam. “Kalau kita kompak, semua masalah akan selesai. Mudah-mudahan niat baik dan silaturahmi ini mendatangkan kebaikan untuk kita semua dan Kota Batam yang kita cintai,” ujarnya.

BACA JUGA:   Rudi Hadirkan Solusi Selesaikan Persoalan Banjir di Buliang Batuaji

Mewakili tokoh agama, Ketua BMGQ Kota Batam, Deden Sirozuddin, menyampaikan apresiasinya terhadap kebijakan insentif Wali Kota Batam Muhammad Rudi. “Sejak beliau menjadi anggota DPRD dan Wakil Wali Kota Batam, beliau sudah memperjuangkan insentif ini. Alhasil, sejak 2010 insentif yang mulanya Rp 150 ribu, sekarang menjadi Rp 1 juta. Itu sudah kita nikmati selama ini,” ujarnya.

Mewakili IPIM, BMGQ, dan PMB Kota Batam, khususnya Kecamatan Sekupang, Deden menyampaikan terima kasih kepada Wali Kota Batam dan mengajak tokoh agama untuk terus mendukung program dan kebijakan yang ada. “Apapun program dan kebijakan beliau, sudah sepatutnya kita mendukung dan mendorongnya demi kita dan Kota Batam,” tutupnya

BACA JUGA:   Program RTLH Rehab Rumah Safari Capai 40 Persen

.

Penulis: DaraEditor: Abim