Jamaah haji Belitung dijadwalkan tiba di Tanah Air pada 30 Juni 2024

BATAMCLICK.COM : Kantor Kementerian Agama Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mengatakan sebanyak 61 orang haji asal daerah itu dijadwalkan tiba di Tanah Air pada Minggu (30/6).

“Jamaah haji asal Belitung dijadwalkan akan tiba di Tanah Air pada 30 Juni 2024 dan saat ini semua jamaah dalam kondisi sehat,” kata Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh Kantor Kementerian Agama Belitung Suyanto di Tanjung Pandan, Minggu.

Menurut dia, kepulangan jamaah haji asal Kabupaten Belitung akan bergabung dengan jamaah asal Belitung Timur.

Ia mengatakan jamaah haji asal Kabupaten Belitung akan bertolak dari Bandara Jeddah pada Sabtu (29/6), pukul 19:10 Waktu Arab Saudi (WAS) menuju Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang.

BACA JUGA:   Lukaku Incar Ballon d'Or demi Buktikan Diri

Perjalanan dari Jeddah Arab Saudi menuju Palembang kurang lebih memakan waktu selama sembilan jam.

“Para jamaah haji diperkirakan akan tiba di Bandara SMB II Palembang pada Minggu (30/6) pukul 08:55 WIB,” ujarnya.

Ia menambahkan setibanya di Bandara SMB II Palembang para jamaah akan menunggu kurang lebih selama empat jam di ruang tunggu bandara untuk beristirahat, makan siang, dan menjalani pemeriksaan kesehatan.

Selanjutnya para jamaah haji akan terbang dari Palembang menuju Bandara HAS Hanandjoeddin Belitung pada hari yang sama, estimasi tiba di Bandara HAS Hanandjoeddin Belitung pada pukul 14:15 WIB.

BACA JUGA:   Park Hye Soo Dituduh Tukang Bully, Drama Dear.M Batal Tayang

“Para jamaah nanti akan disambut langsung oleh Pj Bupati Belitung dengan acara seremonial di terminal kedatangan VIP bandara,” katanya.

Sedangkan para pihak keluarga yang akan menjemput di bandara nantinya akan diberikan tanda pengenal agar penjemputan berlangsung tertib.

“Sedangkan untuk koper dan air zam-zam akan dibawa oleh pihak kantor pos ke kantor Kemenag Belitung,” ujarnya.

Sumber : Antara