Pilwako Batam: Ini Dia Kelebihan Marlin Agustina Dibanding Kandidat Lainnya

Batamclick.com, Batam – Pemilihan Wali Kota Batam akan digelar akhir tahun 2024 ini. Para bakal calon sudah mulai mengenalkan diri dan masyarakat juga sudah banyak yang mengenal beberapa tokoh terkemuka yang dipandang sebagai kandidat kuat. Salah satu yang sudah mendapat penilaian adalah Marlin Agustina, Wakil Gubernur Kepri ini ternyata sudah mendapat simpati yang cukup besar dari masyarakat. 

Warga Kecamatan Batam Kota, Suhartini menilai Marlin mempunyai banyak kelebihan ketimbang kandidat-kandidat lainnya. Pertama, sebagai tokoh perempuan, Marlin dipastikan memiliki sifat keibuan. Dengan memiliki sifat ini, Suhartini meyakini Marlin mampu menyelesaikan persoalan-persoalan yang kerap merugikan kelompok-kelompok rentan termasuk perempuan.

“Saya melihat Bunda Marlin memiliki banyak sekali kelebihan yang tidak dimiliki calon-calon lain untuk menjadi Walikota Batam. Terutama dari sisi keibuan. Saya yakin kelompok-kelompok rentan seperti lansia, penyandang disabilitas hingga perempuan dan anak akan lebih banyak terlindungi di bawah kepemimpinan Bunda Marlin,” kata Suhartini pada Rabu,  (24/04/2024). 

BACA JUGA:   Jalin Keakraban Satgas TMMD Komsos Dengan Pengusaha Kerajinan Kayu dan Beri Motivasi

Kelebihan kedua,  Suhartini melihat Marlin selama ini dalam bekerja dengan teliti dan tenang. Sifat ini menurutnya sangat penting dimiliki oleh seorang pemimpin agar segala rencana pekerjaan terlaksana dengan tepat dan baik. 

“Bunda Marlin juga orangnya teliti. Pemimpin seperti ini tentu yang sangat kita harapkan. Ia juga tenang tapi tegas. Kalau ada yang salah, tidak ada kata ampun, harus dikoreksi,โ€ ujarnya. 

Selanjutnya kelebihan ketiga, Bunda Marlin adalah sosok yang ramah dan mau turun ke masyarakat. Ini sudah kita saksikan bersama-sama baik sebelum maupun sesudah menjadi Wagub Kepri. Yang lebih penting lagi dan tidak dimiliki kandidat lain menurut Suhartini, Marlin tahu dan terlibat langsung atau tidak langsung dalam kepemimpinan Muhammad Rudi sejak di kepolisian, DPRD, Wakil Walikota hingga Walikota Batam. 

BACA JUGA:   Iniesta Ingin Pulang ke Barcelona

“Saat ini pemimpin yang kita harapkan di Batam yaitu pemimpin yang mau dan tau cara melanjutkan kinerja sukses Pak Rudi. Dan saya melihat sosok itu hanya ada dalam diri Bunda Marlin karena sudah mendampingi beliau selama berpuluh-puluh tahun,” pungkasnya.

Sementara perempuan Rifa Zulfarihah menyebut Marlin Agustina berjasa membangun dan membina anak usia dini. Marlin adalah Bunda PAUD dan punya perhatian yang tinggi terhadap kesejahteraan pendidikan di Provinsi Kepulauan Riau khususnya kota Batam baik sebelum menjabat sebagai Wakil Gubernur Kepulauan Riau maupun setelahnya. 

BACA JUGA:   Kesehatan Gubernur Kepri Membaik, Keluarga Dekatnyaโ€ฆ

โ€œBunda Marlin adalah penerima anugerah ‘๐˜ผ๐™จ๐™ž๐™– ๐™’๐™ค๐™ข๐™š๐™ฃ ๐™‡๐™š๐™–๐™™๐™š๐™ง ๐™ค๐™› ๐™„๐™ฃ๐™™๐™ค๐™ฃ๐™š๐™จ๐™ž๐™–’  dari Asia Global Council dan ‘๐™„๐™ฃ๐™ฃ๐™ค๐™ซ๐™–๐™ฉ๐™ค๐™ง ๐™ค๐™› ๐™๐™๐™š ๐™”๐™š๐™–๐™ง ๐™€๐™™๐™ช๐™˜๐™–๐™ฉ๐™ž๐™ค๐™ฃ 2023’ Intelli Education Grup (IEG CAMPUS). Itu pengakuan internasional,โ€ ujarnya.

Rifa menambahkan, Marlin Agustina berpengalaman menjabat sebagai Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Batam, sebagai ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK). Marli. Bergerak menggandeng ibu-ibu rumah tangga di kota Batam untuk menjadi wirausaha dan berhasil melakukan ekspor hasil kerajinan tangan kreatif ibu-ibu hingga ke kancah internasional. Demikianlah kelebihan Marlin Agustina dibanding kandidat lainnya.