Berpengalaman di Pemerintahan, Jefridin Pas Dampingi Marlin Pimpin Batam

KARAKTER HEBAT: Wagub Marlin, bersama Plh Diknas Kota Batam H Jefridin, saat akan membuka Lokakarya Sekolah Penggerak I dan II, yang diikuti sejumlah guru di Batam, di Hotel Harmoni One, Batam, Batamcentre, Senin (19/6/2023) pagi.

BATAMCLICK.COM: Warga Kota Batam asal Kepulauan Meranti mendorong Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Batam Jefridin Hamid sebagai Calon Wakil Wali Kota untuk mendampingi Marlin Agustina yang mencalonkan diri sebagai Wali Kota Batam.

Ketua Harian Ikatan Keluarga Besar Kepulauan Meranti (IKBKM) Kota Batam Arief Rahman menilai Jefridin merupakan sosok paling mumpuni mendampingi Marlin.

Jefridin akan dapat menguatkan kepemimpinan dalam aspek administrasi pemerintahan, koordinasi antarlembaga, dan komunikasi dengan tokoh masyarakat.

Jefridin dianggap dapat menguatkan kepemimpinan dalam aspek administrasi pemerintahan, koordinasi antarlembaga, dan komunikasi dengan tokoh masyarakat.

BACA JUGA:   Sesuai Target, Vaksinasi di Batam Capai 50,7 Persen

“Kita lihat kinerja pegawai Pemko Batam sangat baik di bawah pengawasan Bang Jefridin selaku Sekdako. Beliau juga dapat melaksanakan tugas yang diserahkan Wali Kota dengan baik. Itu menunjukkan ” chemistry kinerja” dan “chemistry politik” beliau dengan Wali Kota dan Ibu Marlin selaku Ketua PKK sangat baik,” papar Arief yang didampingi Berry Ferari selaku Bendahara IKBKM Kota Batam.

Selain “dituakan” di kalangan pegawai Pemko, Jefridin juga memiliki kemampuan komunikasi sangat baik dengan tokoh masyarakat. Apalagi Jefridin sangat aktif di banyak organisasi seperti di Lembaga Adat Melayu (LAM) Kota Batam, Kwarcab Pramuka, dan sejumlah organisasi keagamaan.

BACA JUGA:   Lionel Messi Terkucilkan di PSG?

“Bang Jef juga pernah memimpin sebagai KNPI Kota Batam, Karang Taruna, DMDI, DMI, KKBM, KKSS, Forki, PSTI, PASI, ISSI. Bahkan saat ini beliau dipercayakan sebagai Ketua Umum Persatuan Masyarakat Riau (PMR) Kota Batam dan Ketua Umum IKBKM Kota Batam. Di birokrasi beliau sudah sangat berpengalaman, dengan memimpin sejumlah dinas,” ungkap Arif yang akrab disapa Kabut tersebut.

IKBKM Kota Batam sendiri, tegas Arief, akan sebulat suara mendukung Marlin-Jefridin. Bahkan pihaknya akan menyampaikan dukungan tersebut kepada partai politik.

“Kita memperkirakan jumlah masyarakat asal Meranti di Kota Batam ini hampir 50 ribu. Dan kita siap memenangkan pasangan ini, Marlin-Jefridin selaku Walikota dan Wakil Walikota serta Muhammad Rudi sebagai Gubernur Kepri,” tegas Arief penuh semangat.(dev)