Pameran Properti REI Expo Tahun 2024 Targetkan Rp 90 miliar

Batamclick.com, Batam – Sebanyak 17 peserta dari berbagai developer ternama dan Bank Umum mengikuti Pameran properti Rei Expo 2024. Pameran properti ini digelar sejak tanggal 23 Februari sampai 3 Maret 2024 di Grand Batam Mall.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Dewan Pengurus Daerah Persatuan Perusahaan Realestat Indonesia (DPD REI) Khusus Batam, Achyar Arfan kepada awak media usai acara pembukaan REI Expo 2024 di Grand Batam Mall, Jumat (23/02/2024).

Arfan berharap dengan adanya Event ini bisa menjadi ajang terjadinya transaksi properti dengan nilai yang lebih baik dari tahun sebelumnya.

Dikatakan Arfan, ini merupakan kegiatan REI Expo pertama di tahun 2024. Dan diikuti oleh 17 peserta dari berbagai Developer dan Bank Umum.

” Adapun peserta yang ikut diantaranya yaitu Orchard Park by Agung Podomoro Group, Central Group, Mas Group, Cipta Group, Rexvin Group, Astakaland, Whisco, Ciputra Group, Shangrila Garden, Dekson, Sri Indah, Cemara Park, Cemara Asri, Diamond Pavilion, MTC, BCI Property serta dua bank umum BTN dan BTN syariah,” terang Arfan.

BACA JUGA:   Lagi-lagi Darminto

Sementara itu REI Khusus Batam menargetkan transaksi mencapai Rp 90 miliar. Ada banyak produk rumah dengan berbagai tipe yang bisa menjadi pilihan bagi calon konsumen.

“Untuk harga rumah berkisar Rp400- Rp 1 miliar, Ekonomi Batam yang terus membaik, turut mendorong sektor properti untuk terus berkembang,” ungkap Arfan.

Dikatakan Arfan, kebutuhan rumah ini vital untuk masyarakat Indonesia, catatan dari BPS ada 13 juta backlog sedangkan untuk di Batam pertumbuhan ekonomi naik terus.

” Dan kami dengar Bank yang menyalurkan kredit perumahan seperti Bank BTN dan Bank lainnya menaikan targetnya ada yang sampai 30 persen dibandingkan tahun 2022,” ucap Arfan.

BACA JUGA:   Ancelotti Tunggu Pembuktian Gareth Bale

Jadi ini merupakan angin segar yang harus kita garap sama sama, karena REI Expo ini merupakan ajang para developer ditempat yang ramai dikunjungi.

Lanjut Arfan, kita adakan kegiatan REI Expo ini di Mall karena sangat efektif di sini ramai orang yang datang bukan orang lokal saja tetapi turis manca negara pun banyak yang berkunjung ke Grand Batam Mall ini.

REI Expo 2024 ini merupakan rangkaian kegiatan awal karena minggu depan tanggal 26-27 Februari kita akan mengadakan Musyawarah Daerah (Musda) sekaligus pemilihan ketua dan pengurus baru.

” Selain itu kami juga mendapatkan tugas dari DPP untuk menyelenggarakan penanaman 1 juta pohon, program ini sudah diselenggarakan REI bersama Presiden Jokowi pada bulan Oktober dan itu akan ditularkan ke semua daerah di Indonesia, sedangkan di Batam kita akan menanam pohon di Dam Duriangkang, karena menurut saya Dam Duriangkang sangat penting untuk menjaga daerah tangkapan air dan kelestarian alamnya,” tutur Arfan.