Marlin Masak Besar Porsi Raksasa Kerang Tumpah di Melawa Bengkong

Batamclick.com, BENGKONG – Suasana Melawa Premium Teh Tarik Belakangpadang, riuh rendah saat Wakil Gubernur Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina, membuka Pelatihan Kerang Tumpah di kafe yang berada di Kawasan Wisata Golden Prawn, Bengkong, Batam, Jumat (22/12/2023) pukul 14.00.

Hadir dalam Pelatihan yang ditaja Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (Ketapang) Kota Batam ini, Ketua II Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Batam Hj Hariyanti Jefridin.

Selanjutnya Kepala Dinas (Kadis) Ketapang Kota Batam Mardanis, Kadis Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3A-PPKB) Kota Batam Novi Harmadyastuti, Manajemen Melawa Bengkong yang diwakili Novianto dan Ramon Damora.

BACA JUGA:   Kolaborasi Semangat Antara TNI Dan Warga Dalam Membuat Adukan

Acara kian heboh, karena Marlin yang juga Ketua TP-PKK Kota Batam ini, melibatkan ibu-ibu perwakilan dari organisasi perempuan Kota Batam untuk ikut berlomba memasak kerang tumpah yang dibagi 10 kelompok.

Di antaranya, TP-PKK, Persatuan Istri Karyawan Badan Pengusahaan Batam (Pikori BP Batam), Dharma Wanita Persatuan (DWP), Gabungan Organisasi Wanita (GOW), Lembaga Seni Qasidah (Lasqi), Persatuan Majelis Taklim (Permata), Bundo Kanduang, Basiba, Himpunan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (Himpaudi), Wanita Hindu Dharma Indonesia (WHDI), dan lain-lain.

Usai membuka acara, Marlin langsung praktik memasak kerang tumpah. Kali ini dia menjadi instruktur, sementara chef-nya adalah bapak-bapak, yakni Rionando Butarbutar (Kepala Seksi Kelembagaan dan Sarana Prasarana Dinas Pendidikan Kota Batam), dan Suyono (Ketua Persatuan Mubaligh Batam).

BACA JUGA:   Anggota TNI melaksanakan Komsos Dan Bagikan Masker kepada Warga

Sambil berbagi resep rahasia memasak kerang tumpah, Marlin yang pernah mengikuti sekolah chef ini, menjelaskan satu persatu, mulai dari bahan-bahan, bumbu-bumbu dan beragam hal lainnya terkait pelatihan hari itu.

Meski namanya “kerang tumpah”, tapi isinya juga ada sotong, kepiting dan udang. Singkat kata, dua kuali besar kerang tumpah berhasil dimasak saat itu. Tentu saja, sedaaap…! 

“Banyak resep yang bisa diolah dari kekayaan laut kita. Semoga acara hari ini menambah ragam menu olahan makanan laut dan bermanfaat,” kata Marlin.