Berkas Rani Rafitriyani Jadi Balon Ketum KONI Batam Lengkap, Kantongi 39 Rekomendasi Dukungan

Batamclick.com, Batam – Koni Batam sudah menerima kembali berkas Bakal Calon (Balon) Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Batam, Rani Rafitriyani sebagai Ketua Umum KONI Batam periode 2023-2027, Jumat (22/12/2023) jelang Shalat Jumat.

Berkas Rani diantar oleh timnya ke sekretariat penjaringan dan penyaringan Calon Ketua KONI Batam di kawasan Pelita, Lubuk Baja, Batam, yang diterima langsung oleh Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan Calon, Helmi Hatta didampingi Wakilnya, Daroe Noegroho.

Helmi mengatakan bahwa berkas pencalonan Rani sudah lengkap, dimana seluruh persyaratan sudah terpenuhi, yakni dari KTP, Ijazah, SK Ketua Cabor pengusung, surat pernyataan bersedia, Curriculum Vittae (CV), surat keterangan sehat, surat keterangan bebas narkoba dan makalah.

“Alhamdulillah dokumen persyaratan Bu Rani sudah lengkap, termasuk rekomendasi dukungan,” terang Helmi kepada awak media.

BACA JUGA:   Warga Datang Kerja Ke Lokasi TMMD Tak Ada Paksaan

Lanjut Helmi, Rani mengantongi 39 rekomendasi dukungan, 38 diantaranya dukungan dari Ketua Cabang Olahraga (Cabor) dan 1 dukungan Badan Fungsional yang semuanya merupakan anggota KONI Batam.

Hingga saat ini atau dua hari jelang penutupan penjaringan menuju Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) ke VI KONI Batam, baru satu kandidat yang sudah mengambil dan mengembalikan berkas, namun demikian pihaknya tetap menunggu hingga penjaringan ditutup pada Minggu (24/12/2023) tepat pukul 14.00 WIB.

“Hingga detik ini kami baru menerima satu berkas kandidat, yaitu Bu Rani Rafitriyani. Namun tetap kita tunggu sampai pendaftaran resmi ditutup,” tegas Helmi.

Ditambahkan oleh Wakil Ketua penjaringan dan penyaringan Calon Ketua Umum KONI Batam, Daroe Noegroho bahwa melihat situasi terkini, Rani Rafitriyani berpeluang menjadi Ketua Umum KONI pertama perempuan di Kota Batam, bahkan hingga provinsi.

BACA JUGA:   Bukti Timo Werner Tidak Jelek-jelek Amat

Daroe Noegroho mencoba merincikan para Ketua Umum KONI Batam sebelumnya, dimulai dari Said Aqil, kemudian Nyat Kadir, berlanjut ke Soerya Respationo, terus Ahmad Dahlan, berlanjut ke Muhammad Rudi, terus Heri dan Iskandar Alamsyah.

“Bu Rani berpeluang sebagai perempuan pertama Ketua Umum KONI Batam,” terang Daroe.

Terpisah, Plt Ketua Umum KONI Batam, Rinaldi Samjaya memberikan apresiasi atas partisipasi Rani Rafitriyani dan timnya dalam pencalonan Ketua Umum KONI Batam dengan mengikuti seluruh aturan main serta tahapan menuju Musorkot.

“Sebagai Plt saya diberikan amanah mengantarkan terpilihnya Ketua Umum KONI Batam yang definitif, dan itu akan kita tentukan di Musorkot 28 Desember nanti,” terangnya.

BACA JUGA:    Update Progress Investasi Rempang, Kepala BP Batam Hadiri RDP Komisi VI DPR RI

Terakhir, ia mengimbau seluruh Cabor, badan fungsional serta segenap pengurus agar hadir dan mensukseskan pelaksanaan Muskot KONI Batam ke VI yang digelar di lantai 4 Gedung Pemko Batam.