Ranoh Island, Surga Tersembunyi di Pulau Batam dengan Pantai Putih dan Keindahan Bawah Laut

BATAMCLICK.COM: Mau menikmati keindahan pantai dan bawah laut di sebuah pulau? Ranoh Island (Pulau Ranoh) bisa menjadi pilihan tepat untuk berlibur. Pulau ini terletak dalam wilayah pemerintahan Kota Batam dan menawarkan fasilitas lengkap. Anda dapat menyewa villa sepanjang liburan di Pulau Ranoh dan menikmati berbagai permainan baru, seperti water bike, water park, dan dragon boat.

Meskipun terbilang baru, Pulau Ranoh telah menarik banyak wisatawan dan menjadi hidden gem di Pulau Batam. Selama berada di sana, pengunjung dapat menikmati berbagai permainan seperti sea forest, fat boogie, kano, dan jetsky. Keindahan pasir putih dan glamping dengan tenda di tengah lapangan di antara pepohonan kelapa juga menjadi daya tarik tersendiri. Jangan lewatkan juga keindahan bawah laut Pulau Ranoh yang tak kalah memikat.

Untuk mencapai Pulau Ranoh, Anda dapat melakukan perjalanan dari pusat Kota Batam menuju Pelabuhan Pulau Labun dengan melewati Jembatan 6 Barelang. Hanya dalam waktu sekitar 20 menit, tim hariankepri.com dapat mencapai Pulau Ranoh menggunakan speed boat.

BACA JUGA:   The spread of Mt. Lewotobi ash impacts two airports: BMKG

Pengelola Pulau Ranoh menyediakan berbagai fasilitas dan permainan gratis bagi tamu yang menyewa villa. Beberapa di antaranya adalah Chess and Chinese Chess, Darts, Mahjong, Frisbees, Volleybeach, dan Hammock. Ketika ingin menikmati keindahan pantai, pengelola juga menyediakan balinese umbrella di area pantai.

Terpisah dari itu, Kepala Dinas Pariwisata Kepri, Guntur Sakti, menyatakan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menetapkan klasterisasi tema pariwisata di Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Batam, Bintan-Tanjungpinang, dan Karimun (BBK).

Hal ini tertuang dalam Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 1 Tahun 2024 tentang Rencana Induk Pengembangan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Batam, Bintan, dan Karimun yang diterbitkan pada 2 Januari 2024.

BACA JUGA:   pengecoran Jalan Penghubung di Desa Tamansari Kec Jaken Tetap Mematuhi Protocol Kesehatan

Kawasan Batam ditetapkan sebagai pusat kegiatan pariwisata berskala internasional dengan tema wisata belanja, pantai, resort, event, MICE, dan jasa kesehatan, serta heritage yang terdapat di kawasan Camp Vietnam Pulau Galang.(Advertorial)