Pantarlih Bulukumba akan bekerja sampai malam terkait coklit data

BATAMCLICK.COM : Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) Bulukumba akan bekerja sampai malam untuk melakukan persiapan pencocokan dan penelitian (Coklit) data pemilih untuk Pilkada 2024.

“Pantarlih ini akan bekerja sampai malam untuk mengejar akurasi data Pilkada 2024,” kata Koordinator Divisi Perencanaan Data dan Informasi, KPU Kabupaten Bulukumba, Rakhmat Fajar di Makassar, Minggu.

Kini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bulukumba mulai melakukan persiapan Coklit data pemilih untuk Pilkada 2024.

Tahapan ini melibatkan para Petugas Pantarlih yang saat ini sedang direkrut Panitia Pemungutan Suara (PPS) di tingkat kelurahan/desa.

BACA JUGA:   MKD bakal panggil pemilik mobil kasus Brigadir RA soal pelat nomor DPR

Rakhmat mengatakan coklit dilakukan untuk menyusun daftar pemilih sekaligus mendapatkan data pemilih yang akurat dan mutakhir.

Dia mengatakan tahapannya kini sudah berjalan. Sekarang sudah tahap pendaftaran Pantarlih, pelantikannya dijadwalkan 24 Juni 2024, setelah itu dilakukan bimbingan teknis dan orientasi.

Coklit akan berlangsung hingga 24 Juli 2024.

Diharapkan masyarakat yang telah memenuhi syarat sebagai pemilih menyiapkan dokumen kependudukan sebagai bahan pencocokan dan penelitian oleh petugas Pantarlih.

Untuk memudahkan proses coklit, ia mengimbau masyarakat untuk menyiapkan KTP elektronik (KTP-el) dan Kartu Keluarga (KK).

BACA JUGA:   PT Puri Global Sukses Tbk: Kinerja Memukau di 2023 dengan Proyeksi Optimis untuk 2024

“Ini disesuaikan kondisi masyarakat di lapangan, karena sebagian masyarakat mungkin sulit ditemui pada siang hari karena bekerja, sehingga dipilih waktu malam hari untuk proses Coklit,” ujarnya.

Sumber : Antara