PAN sambut baik sinyal Anies Baswedan untuk temui Prabowo

BATAMCLICK.COM : Partai Amanat Nasional (PAN) menyambut baik sikap mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang memberi sinyal akan menemui calon presiden terpilih pada Pilpres 2024 Prabowo Subianto.

“Bagus, kalau silaturahmi dengan siapa saja bagus,” ucap Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan atau Zulhas saat ditemui usai acara HUT Ke-75 Theo Sambuaga dan Peluncuran Buku di Jakarta, Sabtu.

Terkait dengan kemungkinan mengusung Anies dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Zulhas mengaku pihaknya belum membicarakan hal tersebut.

PAN, kata dia, pada awalnya cenderung mengusulkan mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk maju pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024.

BACA JUGA:    Pengibaran Merah Putih Berlangsung Khidmat, Ketua DPRD Batam Ajak 'Rawat' Keutuhan, Persatuan dan Kesatuan Bangsa

“Kami belum ada waktu lagi untuk bertemu membicarakan perkembangan hal ini,” tuturnya.

Sebelumnya, Anies Baswedan membuka sinyal bertemu dengan Prabowo untuk saling bertukar pikiran.

“Kami bertemu dengan semua. Jadi, kami senang sekali bisa berdiskusi dengan semuanya, bisa bertukar pikiran dengan semua,” ucap Anies menjawab pertanyaan ANTARA di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Jumat (21/6).

Anies mengatakan dialog dengan semua tokoh perlun dalam membangun daerah.

“Pada akhirnya kita ingin setiap daerah di seluruh Indonesia nantinya bisa mendapatkan kepemimpinan yang memajukan dan membahagiakan warga,” kata dia.

BACA JUGA:   Dua Desa di Pidie Aceh Jadi Kampung Percontohan Moderasi Beragama

Mantan Calon Presiden RI itu melanjutkan, “Jadi, insyaallah akan dialog dengan semua, diskusi dengan semua.”

Mengenai kontestasi Pilkada DKI Jakarta 2024, Anies mengatakan bahwa dirinya sedang membangun komunikasi dengan berbagai partai politik, termasuk Partai Gerindra yang dipimpin Prabowo.

“Kita kan semua ingin Jakarta maju dan Jakarta maju, warganya bahagia, itu ‘kan bukan hanya aspirasi satu dua partai, semuanya ingin begitu. Jadi, kami bangun komunikasi dengan semua,” ucap Anies.

Tidak hanya Anies, Partai Gerindra pun membuka diri apabila terdapat pertemuan antara Anies dan Prabowo.

BACA JUGA:   Pancasila liberates Indonesia from dependence on foreign parties

“Memulai komunikasi itu enggak ada yang salah, ya. Enggak ada yang enggak baik, bagus. Makin banyak pertemuan antartokoh, menurut saya, makin baik,” ujar Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman di kompleks parlemen, Jakarta, Kamis (20/6).

Menurut dia, Prabowo tidak memiliki sentimen terhadap Anies, terlepas dari keduanya pernah menjadi rival pada Pilpres 2024.

Sumber : Antara