Max Verstappen tatap percaya diri balapan 66 lap di GP Spanyol

BATAMCLICK.COM : Pembalap Red Bull Max Verstappen menatap penuh percaya diri balapan 66 lap di Formula 1 (F1) Grand Prix (GP) Spanyol 2024 di Sirkuit Barcelona-Catalunya, Minggu (23/6) pukul 20.00 WIB meski baru saja kalah tipis dari Lando Norris di sesi kualifikasi, Sabtu.

Verstappen menunjukkan performa apik pada kualifikasi, saat ia menduduki puncak Q2 dengan 1 menit 11,653 detik.

Saat memasuki Q3, Verstappen menjaga tetap performanya. Namun, laju kencang mobil McLaren milik Norris dengan keunggulan 0,02 detik membuatnya memulai balapan pada Minggu di posisi kedua.

BACA JUGA:   Tidak Hanya Alat Angkut Angkong Angkutan Roda Tiga Bahkan Menggunan Mobil Pickup

“Saya pikir di kualifikasi semuanya berjalan lebih baik (dibandingk saat latihan),” kata Verstappen, dilansir dari laman resmi F1, Minggu. “Sepanjang akhir pekan kami mencoba menemukan sedikit keseimbangan, karena di semua sesi latihan, itu sangat sulit,” tambahnya.

Ia mengatakan “saya cukup senang” pada hasilnya di sesi kualifikasi dan walaupun gagal mengamankan P1 untuk ketiga kalinya musim ini, pembalap asal Belanda itu menatap penuh optimistis balapan di Spanyol yang dalam dua edisi terakhir selalu ia menangkan.

“Yang pasti semuanya akan dimainkan besok,” katanya.

BACA JUGA:   Demi Kemanusiaan, Wagub Marlin Serahkan Dua Ambulans di Tembesi & Kampung Seraya

Sementara itu, rekan setimnya Sergio Perez akan memulai balapan di Spanyol di posisi yang sulit, dengan penalti grid tiga tempat yang membawanya turun dari P8 menuju P11. Ia merupakan start keempat berturut-turut di luar posisi 10 besar bagi Perez.

“Kami memulai P11, jadi ini akan menjadi balapan yang sulit dari sana, tapi dengan penalti, menjadi P11 cukup sulit,” kata pembalap 34 tahun itu.

“Tentunya kami akan berusaha dan berusaha sekuat tenaga untuk bisa lolos. Idealnya jika kami mampu menyelamatkan beberapa poin, itu akan menjadi pekerjaan luar biasa bagi seluruh tim,” lanjutnya.

BACA JUGA:   Kejari Batam Ikuti Bimtek Restoratif dan Optimalisasi Balai Rehabilitasi Tindak Pidana Narkotika

Sumber : Antara