Lewis Hamilton bersyukur dapatkan P3 di kualifikasi GP Spanyol

BATAMCLICK.COM : Pembalap Mercedes Lewis Hamilton mensyukuri hasil kualifikasi ​​​​​​ seri kesepuluh Formula 1 (F1) Grand Prix (GP) Spanyol 2024 di Sirkuit Barcelona-Catalunya, Sabtu, yang menempatkan dirinya berada pada P3.

Juara dunia tujuh kali itu mencatatkan waktu 1 menit 11,701 detik, di bawah Lando Norris dan Max Verstappen di posisi pertama dan kedua.

“Saya sangat bersyukur bisa berada di posisi tiga besar,” kata Hamilton seusai kualifikasi, dilansir dari laman resmi F1, Sabtu.

“Ini merupakan tahun yang cukup sulit, sehingga diperlukan banyak kerja keras dari semua orang di pabrik dan akhirnya kami mulai melihat langkah-langkah tambahan tersebut,” tambahnya.

BACA JUGA:   Pemkab Karimun Berencana Menggelar Bazar Pangan Murah Setiap Pekan

“Saya tidak mengira kami akan bertarung memperebutkan posisi terdepan, tapi kadang-kadang sepertinya ada bagian di sana dan mungkin kami akan dekat, jadi untuk berada di sana, saya hanya bersyukur,” lanjutnya.

Ketika ditanya mengenai seberapa besar kemajuan yang telah dicapai Mercedes, Hamilton menambahkan “Semua orang yang mendorong desain, mendorong pembuatan suku cadang baru yang dapat kami bawa sedini mungkin ke balapan ini. Perlahan-lahan mobil itu berkembang menjadi mesin balap yang semoga kita bisa melawan orang-orang di depan”.

Sementara itu, rekan Hamilton George Russell memberikan penilaian serupa setelah ia turut tampil bagus di kualifikasi dengan menempati P4, selisih tipis 0,002 detik dari rekannya tersebut.

BACA JUGA:   Viral Pesan Tukang Gali Kubur untuk Maling Uang Rakyat, Ingatkan Soal Kematian

“Saya perkirakan besok akan lebih ketat, dan kami berada di P3 dan P4, yang mana sebagai sebuah tim merupakan hasil terbaik secara kolektif pada hari Sabtu. Saya sangat bersemangat untuk apa yang akan terjadi,” kata Russell.

Sumber : Antara