Kapolda Sulsel: Kekompakan TNI-Polri pilar memperkuat persatuan NKRI

BATAMCLICK.COM : Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Polisi Andi Rian R Djajadi mengatakan kekompakan TNI dan Polri merupakan pilar dalam memperkuat persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Solidnya TNI Polri merupakan pilar dalam memperkuat persatuan dan kesatuan NKRI,” ujar Kapolda Andi Rian sebagaimana dikutip dari rilis Pemprov Sulawesi Selatan yang diterima di Makassar, Minggu.

Kapolda mengatakan pelaksanaan olahraga bersama TNI Polri dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-78 di Tugu MNEK (Multilateral Naval Exercise Komodo) di CPI Makassar menjadi sarana dalam membina komunikasi dan kolaborasi yang harmonis antara TNI, Polri dan pemangku kepentingan lainnya.

BACA JUGA:   Kemenag Sulut secara masif sosialisasi bahaya judi "online"

Kapolda berharap dengan acara ini, antarpersonel dapat mengenal lebih dekat dan saling berkomunikasi sehingga akan tumbuh semangat persatuan dan kesatuan, serta semangat keberagaman.

Kapolres Gowa AKBP R.T.S Simanjuntak menyampaikan apresiasinya terhadap antusiasme dan partisipasi para peserta dalam kegiatan tersebut.

“Kami berharap kegiatan ini dapat terus mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan semangat kebersamaan antara TNI-Polri serta masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan Zudan Arif Fakrulloh, mengapresiasi kekompakan TNI, Polri dan Forkopimda yang hadir dalam acara olahraga bersama ini.

Menurutnya, acara ini akan mengokohkan keharmonisan, persatuan, dan semangat untuk membangun Sulawesi Selatan.

BACA JUGA:   Pembantu Letnan Dua TNI Agung Pengendali Lapangan

“Kekompakan ini perlu terus kita jaga. Terima kasih Pak Kapolda atas acara ini,” kata Zudan.

Sumber : Antara